Naomi Osaka Ungkap Emosinya Jelang Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Jan 2021, 17:19 WIB
Naomi Osaka bersemangat sekaligus tegang untuk melakoni Australian Open 2021

Naomi Osaka usai mengalahkan Victoria Azarenka di final US Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Naomi Osaka kini telah berada di Australia demi mempersiapkan diri untuk turun di Grand Slam pertama pada musim 2021.

Bintang tenis Jepang berhasil memenangkan gelar Australian Open pada musim 2019, tetapi ia tidak asing dengan rasa tegang ketika melakoni pertandingan di turnamen sebesar itu.

Dalam wawancara dengan Vogue, petenis berusia 23 tahun mengungkapkan bahwa ia bersemangat untuk kembali beraksi di Melbourne daripada merasa gugup. Tetapi ia memperkirakan sedikit ketegangan ketika melakoni babak pertama turnamen prestisius tersebut.

“Saat ini saya sangat bersemangat karena saya berlatih untuk hal itu, tetapi mungkin ketika saya melakoni babak pertama saya, saya akan merasa sedikit tegang,” aku Osaka.

“Saya mungkin akan merasa gugup ketika saya tiba di sana. Mungkin saya tidak terlalu yakin. Biasanya saya sangat senang untuk Grand Slam. Tetapi jika saya merasa gugup, saya akan mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa semua petenis juga merasa gugup. Saya pikir tidak ada petenis yang tidak merasa gugup ketika memasuki Grand Slam.”

Beberapa hari lalu, juara US Open musim 2020 mendarat di Adelaide, Australia Utara untuk menjalani kewajiban karantina. Ia merupakan salah satu dari delapan petenis elit yang dikarantina di Adelaide. Akibat pandemi COVID-19, pihak pemerintah Australian mewajibkan karantina selama 14 hari bagi atlet asing yang akan menjadi bagian dari Australian Open yang akan dimulai pada 8 Februari.

Situasi gelembung keselamatan yang diterapkan jelang Australian Open telah memunculkan sejumlah kontroversi. Saat ini, banyak petenis yang tidak diizinkan untuk berlatih akibat adanya penumpang yang positif COVID-19 dalam penerbangan sewaan yang mereka naiki.

Para petenis yang berada di Adelaide, termasuk Osaka, sampai saat ini belum terpengaruh akan hal itu. Sementara itu, beberapa petenis bahkan mengeluhkan tentang makanan yang disajikan selama karantina.

Osaka memenangkan Australian Open pada musim 2019 dengan mengalahkan Petra kvitova, dan kini ia menemukan dirinya sendiri telah mengantongi tiga gelar Grand Slam. Meski begitu, ia masih tetap merasa tegang dalam pertandingannya dan mungkin rasa tegang itu akan mengeluarkan kemampuan terbaik dalam dirinya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini