Naomi Osaka Tak Bisa Sembunyikan Rasa Kecewa JIka Ajang Ini Ditangguhkan

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mar 2020, 06:39 WIB
Naomi Osaka Tak Bisa Sembunyikan Rasa Kecewa JIka Ajang Ini Ditangguhkan

Naomi Osaka

Berita Tenis: Naomi Osaka mengekspresikan kekecewaannya atas kemungkinan ditangguhkannya Olimpiade tahun ini di Tokyo akibat krisis virus corona.

Musim lalu, Osaka lebih memilih kewarganegaraan Jepang daripada AS, sehingga ia bisa mewakili Jepang di Olimpiade pada musim panas tahun ini di Tokyo.

Namun, masih merajalelanya virus corona semakin meningkatkan kemungkinan bahwa ajang olahraga prestisius yang digelar empat tahun sekali tersebut tidak akan digelar pada Juli mendatang.

Tim Kanada telah menyatakan bahwa mereka tidak akan mengambil bagian di Olimpiade, jika tetap digelar, akibat atlet mereka tidak mendapatkan cukup waktu untuk berlatih, sehingga mereka tidak akan siap tepat waktu sebelum kompetisi berlangsung, keputusan yang semakin menekan International Olympic Committee (IOC).

Dan ketika IOC tengah mempersiapkan diri untuk penangguhan, Osaka merespon melalui akun Twitter dan kepada pihak Olimpiade, ia menuliskan, “Jangan kau berani-berani.”

Dalam pernyataan, presiden IOC, Thomas Bach mengungkapkan, “Nyawa manusia lebih penting daripada apapun, termasuk menggelar ajang olahraga.”

“IOC ingin menjadi bagian dari solusi krisis ini. Oleh karena itu, kami akan mengedepankan prinsip akan keselamatan dan kesehatan semua pihak yang terlibat, dan berkontribusi untuk menghadapi virus corona.”

“Saya harap, dan kami semua yang bekerja keras untuk ajang ini, bahwa harapan dari begitu banyak atlet, NOC dan IF dari kelima benua akan diwujudkan, bahwa di akhir dari lorong yang gelap ini, kita semua akan melaluinya bersama. Tidak tahu sampai kapan hal ini akan berlangsung, api Olimpiade akan kembali bersinar di akhir lorong ini.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Naomi Osaka

349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini