banner babe

Naomi Osaka Siap Kembali Beraksi Di US Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Agu 2019, 16:23 WIB
Naomi Osaka Siap Kembali Beraksi Di US Open

Naomi Osaka

Berita Tenis: Sudah hampir satu musim sejak petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka mencetak gebrakan yang begitu ia inginkan di dunia tenis.

Memasuki US Open musim 2018, Osaka digadang-gadang sebagai salah satu pesaing yang berpotensi membawa pulang gelarnya. Osaka tidak hanya mewujudkan ekspektasi tersebut, tetapi bahkan melebihinya. Berjuang menuju final dengan hanya kehilangan satu set saja, Osaka bertemu idolanya, Serena Williams.

Pertemuan pertama di antara kedua petenis di final Grand Slam dibayangi kontroversi lawannya, Williams dengan wasit Carlos Ramos. Tetapi Osaka mempertahankan keperkasaannya dan menegaskan bahwa ia salah satu pesaing yang patut diperhitungkan di dunia tenis.

“Perasaan saya musim lalu, saya hanya ingin memenangkan satu pertandingan, karena saya kalah dalam tiga pertandingan secara beruntun sebelum saya tiba di US Open,” ungkap Osaka.

“Setelah itu, saya terus mengembangkan permainan saya. Sementara pada musim ini, saya melakoni dua perempatfinal (Toronto dan Cincinnati) dan saya merasa sangat percaya diri tentang bagaimana performa saya saat ini. Ya, keduanya sangat kontras.”

Menuju Flushing Meadows, Osaka menemukan dirinya berada dalam skenario yang familiar dan tidak familiar. Untuk kali keempat secara beruntun, Osaka tampil di US Open. Sebelumnya, ia juga berlatih di USTA Billie Jean King National Tennis Center, yang di dalamnya terdapat stadion tenis terbesar di dunia.

Namun kali ini, Osaka memasuki Grand Slam sebagai juara bertahan untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya pikir ketika saya menuju Indian Wells dan belajar tentang bagaimana tekanan seorang juara bertahan, saya pikir hal itu akan membantu saya di turnamen kali ini,” tutur Osaka.

“Karena saya merasa ebih rileks dan nyaman di sini. Saya tidak yakin apakah itu karena beberapa bulan terakhir berjalan begitu naik turun, tetapi pastinya saya benar-benar merasa nyaman dan saya tahu, terlepas apapun yang terjadi, saya bermain dengan baik di sini setiap musimnya. Jadi, saya tidak mengkhawatirkannya.”

Mengawali perjalanannya untuk mempertahankan gelar, Osaka akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rusia, Anna Blinkova.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini