Naomi Osaka Siap Incar Kesuksesan Gemilang Di Roland Garros

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mei 2019, 16:57 WIB
Naomi Osaka Siap Incar Kesuksesan Gemilang Di Roland Garros

Naomi Osaka

Berita Tenis: 12 bulan lalu di Roland Garros, petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka yang malu, merasa meradang setelah digadang-gadang sebagai “hal terkeren” di dunia tenis karena telah memenangkan salah satu gelar prestisius di Indian Wells.

Namun sekarang, petenis berusia 21 tahun, Osaka kembali ke Paris sebagai petenis peringkat 1 dunia dan siap mengincar gelar Grand Slam ketiga secara beruntun.

Osaka menjadi petenis unggulan di Grand Slam untuk kali pertama di French Open musim 2018 ketika ia sampai ke babak ketiga. Tetapi, kemenangan atas Serena Williams mengantarkannya mengantongi gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open pada September lalu. Kesuksesan berlanjut setelah ia mengklaim gelar Grand Slam keduanya di Australian Open awal musim ini, sehingga mengokohkan statusnya sebagai wajah generasi baru dari dunia tenis putri.

Namun, semua kesuksesan tersebut tidak selamanya mengiringi langkah Osaka yang pendapatannya telah menembus 11 juta dolar AS, termasuk dari hadiah uang dan kesepakatan dengan sejumlah sponsor kenamaan.

Hasil yang dicapai Osaka pada musim ini tidak bisa dikatakan spektakuler, tetapi lebih stabil. Ia belum mencapai final di turnamen manapun sejak Australian Open, sementara musim clay-court yang dilakoninya telah dihiasi sejumlah cedera.

Cedera pada otot abdominal memaksa Osaka mundur dari Stuttgart, sementara cedera tangan memaksanya meninggalkan Roma lebih awal. Tetapi hal tersebut tidak membuatnya kecewa atau bersedih.

“Bagi saya, Grand Slam seperti tempat permainan saya, saya banyak bersenang-senang di sana,” ungkap Osaka jelang digelarnya French Open.

Di Roland Garros musim lalu, Osaka melesatkan servis yang mencapai 196,2 km/jam, kecepatan yang hanya bisa disamai oleh Serena Williams. Sementara musim ini, ia telah menembakkan 184 ace.

“Saya pikir, sekarang saya mulai merasa nyaman di atas clay-court. Saya masih seringkali tergelincir. Saya merasa jika saya bisa mengontrolnya dengan baik, saya akan baik-baik saja,” ungkap Osaka.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Naomi Osaka

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini