Naomi Osaka Penuh Perjuangan Demi Lolos Ke Final Pertama Di Miami

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Apr 2022, 08:42 WIB
Naomi Osaka jejakkan kaki di final Miami Open pertama

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka mengatasi salah satu lawan yang paling menantang di semifinal Miami Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Jepang berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis unggulan ke-22, Belinda Bencic dengan 4-6, 6-3, 6-4 demi menjejakkan kaki di final Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia kini melangkah ke final pertama dalam satu musim terakhir, tepatnya sejak ia memenangkan gelar Australian Open musim 2021.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam untuk mengatasi petenis berkebangsaan Swiss, Bencic dan melaju ke final turnamen WTA level 1000 keempat dalam kariernya. Ia akan mengincar gelar ketiga turnamen level tersebut setelah memenangkan gelar di Indian Wells musim 2018 dan Beijing musim 2019.

Petenis berkebangsaan Jepang memenangkan satu-satunya pertemuan mereka ketika mereka bertemua di ajang ITF Challenger musim 2013, tetapi sejak saat itu, juara Olimpiade Tokyo mendominasi pertemuan mereka.

Kedua petenis melakoni tiga pertemuan pertama mereka di turnamen WTA pada musim 2019 dan petenis berkebangsaan Swiss memenangkan ketiga pertemuan tersebut. Di ketiga pertemuan tersebut, petenis berkebangsaan Swiss mengakhiri usaha petenis berkebangsaan Jepang dalam mempertahankan gelar di US Open dan Indian Wells di babak yang sama, yakni babak 16 besar.

Namun, pada pertemuan pertama mereka sejak saat itu, Osaka mampu tampil lebih baik dan mengklaim kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Swiss di turnamen WTA.

Kini menghuni peringkat 77 dunia, petenis berkebangsaan jepang menjadi finalis Miami Open dengan peringkat terendah sejak Kim Clijsters yang memenangkan gelar tersebut pada musim 2005 ketika ia menduduki peringkat 38 dunia.

Mantan petenis peringkat 1 dunia diprediksi naik ke peringkat 36 dunia pada pekan depan setelah melenggang ke final dan bisa kembali ke peringkat 30 besar dengan membawa pulang gelarnya.

Setelah kecolongan set pertama, petenis peringkat 77 dunia bangkit dengan meyakinkan. Ia menggunakan forehand winner untuk mematahkan lawan demi kedudukan 4-2 dan menyamakan kedudukan satu set sama, sehingga Bencic kehilangan set pertama selama perhelatan Miami Open musim ini.

Di awal set ketiga, kedua petenis berjuang keras melalui service game masing-masing setelah kedua petenis harus mengamankan sejumlah peluang break point, tetapi petenis berkebangsaan Jepang mendapatkan peluang break krusial demi kedudukan 3-2.

Dari kedudukan tersebut Osaka tidak terbendung dan merebut kedudukan 5-2, tetapi ia tidak mampu memanfaatkan peluang untuk memenangkan pertandingan setelah Bencic merebut dua game berikutnya. Tetapi ia akhirnya merebut game terakhir demi memetik kemenangan pertama atas lawan paling menyulitkan.

Demi gelar pertama Miami Open, Osaka akan berduel melawan petenis unggulan kedua, Iga Swiatek atau petenis unggulan ke-16, Jessica Pegula.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Naomi Osaka, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-penuh-perjuangan-demi-lolos-ke-final-pertama-di-miami
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini