Naomi Osaka Pandang Kekalahan Sebagai Usaha Pengembangan Diri

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Jan 2022, 09:13 WIB
Ini reaksi Naomi Osaka usai kekalahan di Australian Open 2022

Usaha Naomi Osaka pertahankan gelar Australian Open berakhir di babak ketiga

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah musim 2021 yang kurang meyakinkan, Naomi Osaka mengawali musim 2021 dengan berjanji untuk bersikap lebih baik terhadap dirinya sendiri.

Ambisi tersebut diuji ketika usaha petenis berkebangsaan Jepang untuk mempertahankan gelar Australian Open pupus setelah kalah dari petenis berusia 20 tahun asal AS, Amanda Anisimova.

Terlepas dari kekalahan 4-6, 6-3, 7-6 di babak ketiga Australian Open – termasuk menciptakan beberapa match point yang gagal ia konversi – mantan petenis peringkat 1 dunia tetap rileks dan penuh filosofi selama melakukan wawancara setelah pertandingan. Ia mengakui kualitas Anisimova dan menekankan bahwa ia tidak bisa merasa marah terhadap dirinya sendiri ketika ia telah berusaha sebaik mungkin.

“Saya bukan dewa,” ungkap Osaka yang kini berbicara dengan awak media setelah aksi boikot untuk melakukan konferensi pers di French Open musim lalu.

“Saya tidak bisa memenangkan setiap pertandingan. Jadi, saya harus menerimanya dan memahami bahwa akan menyenangkan jika bisa memenangkan turnamen, tetapi itu benar-benar istimewa. Saya tidak bisa, seperti, berpikir diri saya sendiri berusaha memenangkan Grand Slam di setiap awal musim.”

Petenis yang telah dua kali memenangkan Australian Open bahkan berhasil tersenyum, yang berbanding terbalik dengan kekalahannya dari Leylah Annie Fernandez di babak ketiga US Open musim lalu.

Saat itu, ia berlinang air mata dan menegaskan bahwa ia akan mengambil jeda untuk menjauh dari dunia tenis. Ia juga menyatakan bahwa ia kesulitan untuk menikmati kemenangannya, sementara ia merasa sangat sedih ketika ia kalah.

Petenis yang mengaku seorang perfeksionis telah kembali ke turnamen pada musim ini dengan menyatakan harapannya menemukan kembali kecintaannya terhadap tenis. Ia telah menulis jurnal, menyalakan lilin di kamarnya, dan bermeditasi. Bisa dipahami ketika permainannya tampak sedikit berkarat setelah cukup lama menepi. Tetapi kampanyenya untuk mengembangkan diri berada di jalur yang tepat.

“Bagi saya, saya merasa saya banyak berkembang di pertandingan itu. Pertandingan terakhir yang saya lakoni di New York, saya pikir saya memiliki sikap yang sama sekali berbeda, jadi, saya benar-benar senang, tentu saya kalah, tetapi saya senang dengan bagaimana semuanya berjalan,” lanjut Osaka.

Sementara Anisimova menuturkan, “Ia hanya mengatakan hal yang sebenarnya tentang perasaannya.”
“Hal yang positif untuk menyebarkan kewaspadaan dan berusaha menghilangkah stigma tentang kesehatan mental. Saya melaluinya dalam beberapa musim yang berat dan saya tidak keberatan mengunggah beberapa hal di media sosial bagi orang-orang yang juga melalui masa yang berat.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-pandang-kekalahan-sebagai-usaha-pengembangan-diri
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini