Naomi Osaka Naik Peringkat, Iga Swiatek Bertahta Di Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Apr 2022, 20:51 WIB
Iga Swiatek resmi huni peringkat 1 dunia

Iga Swiatek [kiri] dan Naomi Osaka [kanan] usai final Miami Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dalam daftar peringkat teranyar, Iga Swiatek menjadi petenis berkebangsaan Polandia pertama yang menjadi petenis peringkat 1 dunia. Sementara peringkat Naomi Osaka naik cukup tajam setelah Miami Open musim 2022.

Juara French Open musim 2020, Swiatek memenangkan gelar Miami Open usai mengandaskan petenis berkebangsaan Jepang, Osaka dengan dua set langsung di partai puncak. Dengan memenangkan gelar tersebut, ia menorehkan Sunshine Double – memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami pada musim yang sama – dan menjadi petenis pertama yang memenangkan tiga turnamen WTA level 1000 pertama dalam satu musim.

Petenis berusia 20 tahun, Swiatek memastikan diri menghuni peringkat 1 dunia setelah Ashleigh Barty secara mengejutkan pensiun dari dunia tenis dan kini ia mengantongi 6.711 poin.

Perjalanan impresif Osaka di Miami Open membuatnya naik 42 peringkat dan kini menduduki peringkat 35 dunia.

Sementara petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova naik ke peringkat 2 dunia meskipun ia tidak berkompetisi di Indian Wells maupun Miami.

Hanya terpaut lima poin di belakang Krejcikova adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa yang bertengger di peringkat 3 dunia. Juara di Indian Wells musim lalu berhasil melenggang ke perempatfinal Miami Open, tetapi terpaksa mengundurkan diri akibat cedera.

Petenis berkebangsaan Yunani sekaligus runner up di Indian Wells musim ini, Maria Sakkari turun ke peringkat 4 dunia setelah ia tersingkir dari babak kedua Miami Open.

Sementara itu, Aryna Sabalenka terlempar dari peringkat 5 besar, sedangkan petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit naik ke peringkat 6 dunia dan petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova naik ke peringkat 7 dunia.

Runner up Australian Open musim 2022, Danielle Rose Collins naik tiga peringkat untuk menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 8 dunia. Sementara petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza dan petenis berkebangsaan Turki, Ons Jabeur melengkapi peringkat 10 besar.

Juara US Open musim 2021, Emma Raducanu naik ke peringkat 12 dunia, tepatnya berada di belakang petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko yang menduduki peringkat 11 dunia.

Semifinalis Miami Open musim 2022, Jessica Pegula naik delapan peringkat dan menghuni peringkat 13 dunia, sementara rekan senegaranya, Cori Gauff naik dua peringkat di perignkat 15 dunia, sedangkan Anastasia Pavlyuchenkova tetap berada di peringkat 14 dunia.

Peringkat Williams bersaudara semakin merosot setelah mereka cukup lama tidak berkompetisi di turnamen. Serena Williams saat ini menduduki peringkat 246 dunia, sementara Venus Williams berada di peringkat 491 dunia.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Iga Swiatek, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-naik-peringkat-iga-swiatek-bertahta-di-peringkat-1-dunia
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini