Naomi Osaka Mundur, Beatriz Haddad Maia Maju Ke Perempatfinal Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Sep 2022, 08:46 WIB
Naomi Osaka mundur, Beatriz Haddad Maia meluncur ke perempatfinal di Tokyo

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Naomi Osaka terpaksa harus mengundurkan diri dari Pan Pacific Open di Tokyo jelang laga babak kedua melawan petenis peringkat 16 dunia, Beatriz Haddad Maia karena sakit.

Petenis berkebangsaan Brazil, Haddad Maia pun kini melenggang ke perempatfinal Pan Pacific Open dengan WO dan akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Veronika Kudermetova yang hanya membutuhkan waktu 56 menit demi membantai petenis berkebangsaan Meksiko, Fernanda Contreras Gomez dengan hasil telak 6-0, 6-1.

“Saya benar-benar menyesal bahwa saya tidak bisa berkompetisi kali ini,” ungkap Osaka. “Sungguh suatu kehormatan bisa bermain di Pan Pacific Open, di hadapan para penggemar yang mengagumkan di sini, di Jepang. Turnamen ini telah dan akan selalu menjadi turnamen yang istimewa bagi saya dan saya harap saya bisa memasuki lapangan hari ini, tetapi tubuh saya tidak mengizinkan saya. Terima kasih atas semua dukungan anda pada pekan ini dan sampai jumpa musim depan.”

Juara Pan Pacific Open musim 2019 yang saat itu digelar di Osaka, melenggang ke babak kedua setelah lawannya asal Australia, Daria Saville mengundurkan diri dari pertandingan akibat cedera lutut.

Pengunduran diri mantan petenis peringkat 1 dunia menjadi kemunduran yang cukup berat. Sebelum turnamen tersebut, petenis tuan rumah menyatakan kepada para wartawan bahwa ia merasa bugar dan sehat kembali setelah musim ini langkahnya terhalang dengan sejumlah cedera.

“Saya pikir, tentu musim ini bukan musim terbaik bagi saya, tetapi saya pikir secara keseluruhan, saya belajar banyak tentang diri saya sendiri,” tambah Osaka. “Saya senang bisa kembali sehat karena di Eropa saya mencederai diri saya sendiri dan itu adalah cedera pertama yang membutuhkan waktu lama untuk pulih bagi saya.”

“Saya pikir hidup ini berjalan naik turun, tetapi secara keseluruhan, saya pikir saya senang dengan posisi saya saat ini.”

Di perempatfinal Pan Pacific Open, petenis peringkat 16 dunia, Haddad Maia akan bertanding melawan petenis peringkat 13 dunia, Kudermetova untuk kali pertama.

Musim 2022 telah menjadi musim yang cukup menggebrak bagi petenis berkebangsaan Brazil, Haddad Maia setelah ia memenangkan dua gelar pertama dalam kariernya secara beruntun di turnamen grass-court yang digelar di Nottingham dan Birmingham.

Artikel Tag: Tenis, Pan Pacific Open, Naomi Osaka, Beatriz Haddad Maia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-mundur-beatriz-haddad-maia-maju-ke-perempatfinal-di-tokyo
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini