Naomi Osaka Merasa Malu Ketika Lakukan Ini Pada Musim 2021, Tapi…

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Des 2022, 17:26 WIB
Naomi Osaka mengaku merasa malu ketika putuskan rehat pada musim 2021

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Naomi Osaka buka-bukaan menyatakan bagaimana ia merasa malu setelah mengambil jeda dari dunia tenis pada musim 2021 demi mengatasi kesehatan mentalnya.

Namun kini, petenis berkebangsaan Jepang menyatakan bahwa ia merasa lebih tangguh dan mendapatkan kembali panggilan untuk bermain tenis.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, tidak menciptakan gebrakan tertentu pada musim 2022 setelah ia hanya melakoni 25 pertandingan dan hanya memenangkan 14 di antaranya. Ia bahkan kalah di babak pertama French Open dan US Open, serta mengalami cedera yang menyebabkannya mengundurkan diri dari Wimbledon.

Namun, kini mantan petenis peringkat 1 dunia berada dalam daftar petenis yang akan berlaga di Australian Open musim 2023 dan ketika tampil di The Late Show, ia menggunakan waktu untuk merefleksi bagaimana keadaannya ketika berada di luar lapangan.

“Saya pikir bagi saya, saya selalu diajari untuk bertahan atau melakukannya, dan saya pikir itu adalah pelajaran yang sangat berharga, karena hal itu telah membuat saya melalui banyak hal dalam hidup,” ungkap Osaka.

“Tetapi ada satu fase ketika saya berpikir kepada diri saya sendiri, ‘Mengapa?’. Dan bukan dalam cara yang negatif, tetapi jika saya merasa seperti itu, mengapa saya harus terus memaksanya, ketika saya bisa menghadapinya dan memperbaikinya, lalu melanjutkan perjalanan saya?”

“Saya berdiam diri dalam rumah saya untuk sementara waktu setelah semua yang terjadi di French Open musim 2021. Tetapi kemudian, saya pergi ke Olimpiade Tokyo dan di sana ada begitu banyak atlet yang mendatangi saya dan saya merasa sangat terkejut. Saya merasa sangat terhormat karena mereka adalah orang-orang yang saya saksikan di televisi dan saya merasa, saya merasa benar-benar bersyukur dan merasa benar-benar didukung.”

Buka-bukaan bagaimana ia mengambil keputusan untuk jeda dari tenis, mantan petenis peringkat 1 dunia mengungkapkan – dalam wawancara yang terpisah dengan Good Morning America – bahwa ia merasa cukup malu.

“Bagi saya, saya merasa hal itu penting, tetapi saya merasa cukup malu saat itu, karena sebagai atlet anda diberi tahu untuk tangguh dan terus maju melalui semua hal, tetapi saya pikir saya belajar bahwa akan lebih baik untuk menyusun kembali kekuatan dan menyesuaikan perasaan yang anda rasakan saat itu dan anda bisa kembali dengan lebih tangguh,” jelas Osaka.

Petenis berkebangsaan Jepang menegaskan kembali komitmennya terhadap tenis, meski melakukan sejumlah kegiatan di luar lapangan dalam satu musim terakhir.

“Saya merasa saya orang yang penuh rasa ingin tahu, jadi, saya benar-benar merasa bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi banyak hal, jadi, saya pastinya menantikan untuk melakukan banyak hal, tetapi saya seorang petenis, jadi, jika saya tidak bermain tenis untuk waktu yang cukup lama, saya akan merasa tergelitik untuk bermain lagi.”

Artikel Tag: Tenis, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-merasa-malu-ketika-lakukan-ini-pada-musim-2021-tapi
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini