Naomi Osaka Lebih Pilih Olimpiade Ketimbang Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Jun 2021, 20:18 WIB
Naomi Osaka urungkan niat untuk ramaikan Wimbledon 2021

Naomi Osaka ketika tampil di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka menjadi salah satu petenis kenamaan yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari Grand Slam di London, Wimbledon musim 2021.

Juara Australian Open musim 2021 memutuskan untuk melewatkan Wimbledon musim ini, sehingga ia bisa menggunakan waktu pribadinya untuk menjauh dari turnamen, menurut pernyataan yang dirilis timnya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia baru-baru ini membeberkan bahwa ia telah mengalami depresi dan kegelisahan sosial sejak musim 2018. Hal tersebut terungkap setelah ia memutuskan untuk tidak menjalani konferensi apa pun di French Open musim ini. Setelah itu, ia memutuskan untuk mundur dari Grand Slam tersebut setelah melakoni babak pertama akibat kekhawatiran kesehatan mental.

Namun, Osaka mengkonfirmasi bahwa ia akan tetap berniat untuk meramaikan Olimpiade di Tokyo yang dijadwalkan akan dimulai pada akhir bulan lalu. Ia telah menjadi salah satu atlet utama yang digunakan pihak penyelenggara untuk membantu mempromosikan Olimpiade.

Dalam pernyataan yang dirilis, tim Osaka mengungkapkan, “Naomi tidak akan bermain di Wimbledon musim ini. Ia akan menghabiskan waktu pribadinya bersama keluarga dan teman. Ia akan siap untuk Olimpiade dan sangat bersemangat untuk bermain di hadapan para penonton tuan rumah.”

Terlepas dari kesuksesannya di Grand Slam, petenis berusia 23 tahun belum bisa melangkah lebih jauh di Wimbledon. Dari tiga kunjungannya ke London, ia melaju ke babak ketiga sebanyak dua kali sebelum kalah di babak pertama pada musim 2019. Musim lalu Grand Slam tersebut tidak digelar akibat pandemi COVID-19.

Awa pekan ini, pihak penyelenggara Wimbledon berharap bahwa petenis peringkat 2 dunia akan berpartisipasi setelah menghubungi timnya, meskipun mereka tidak berhubungan secara langsung dengan sang petenis.

Direktur Grand Slam di London, Jamie Baker menyatakan bahwa ia terbuka untuk diskusi apa pun terkait kendala yang berpotensi mencuat.

“Saya mengadakan pembicaraan dengan timnya,” ungkap Baker. “Sudah jelas bahwa kami terbuka untuk melakukan diskusi apa pun ketika mereka menginginkannya. Semoga hal itu bisa terjadi tanpa mengatakan bahwa kami ingin petenis terbaik berkompetisi di sini apa pun yang terjadi.”

Osaka sampai saat ini belum mengeluarkan komentar tentang keputusan mundur dari salah satu turnamen bergengsi di London musim ini.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, olimpiade, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-lebih-pilih-olimpiade-ketimbang-wimbledon
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini