Naomi Osaka Incar Sapu Bersih Gelar Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2019, 17:02 WIB
Naomi Osaka Incar Sapu Bersih Gelar Grand Slam

Naomi Osaka ketika tampil di Roma musim ini

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka menyatakan bahwa akan sangat keren jika bisa memenangkan gelar Grand Slam lainnya di musim 2019.

Osaka memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di US Open musim lalu dan diikuti dengan gelar Australian Open pada Januari lalu.

Sekarang, untuk kali pertama Osaka akan menjadi petenis unggulan pertama di Roland Garros (venue French Open) dan tidak melihat alasan kenapa ia tidak bisa mengklaim gelar di Paris, Wimbledon, dan menyelesaikan musim ini dengan mempertahankan gelarnya di US Open.

“Roland Garros, itu yang saya mimpikan saat ini,” ungkap Osaka.

“Jika anda membicarakan tentang tujuan jangka panjang, tentunya saya belum memenangkan Wimbledon dan akan sangat keren jika bisa memenangkan semuanya dalam satu musim.”

Mantan petenis berkebangsaan Jerman, Stefi Graf merupakan petenis putri terakhir yang memenangkan Grand Slam dalam satu musim pada musim 1988. Sebelum Graf, prestasi tersebut dicapai Margaret Court tahun 1970 dan Maureen Connolly tahun 1953.

Meskipun Osaka belum pernah melampaui babak ketiga di Roland Garros, ia bersikeras bahwa ia merasa memenangkan Grand Slam adalah takdirnya.

“Saya merasa benar-benar tua, tetapi saya sebenarnya berusia 21 tahun. Saya merasa ketika saya berbicara dengan anda semua, saya berbicara seperti seseorang berusia 35 tahun yang telah melalui begitu banyak hal,” tutur Osaka.

“Saya selalu memiliki tujuan dan mimpi besar. Saya selalu berpikir bahwa saya bisa menjadi petenis peringkat 1 dunia dan memenangkan gelar Grand Slam ketika berusia 18 tahun. Saya tahu itu kedengarannya gila.”

“Ketika hal itu tidak terjadi, saya sedikit depresi. Lalu saya mulai menyadari bahwa setiap orang memiliki jalannya sendiri. Saya seharusnya tidak membandingkan diri saya sendiri dengan orang lain dan saya hanya harus bekerja sekeras mungkin, hingga akhirnya saya bisa berada di tempat yang saya inginkan.”

Osaka tiba di Roland Garros tanpa melenggang ke final turnamen manapun sejak kemenangannya di Australian Open, sementara musim clay-court yang dilewatinya mencatatkan hasil yang beragam.

Osaka lolos ke perempatfinal di Madrid, sementara cedera otot abdominal memaksanya mundur dari Stuttgart sebelum cedera tangan membuatnya mundur dari Roma pekan lalu.

“Saya semakin membaik setiap harinya, jadi saya harap, dengan berjalannya waktu bagi saya untuk melakoni pertandingan, saya akan 100 persen siap,” tukas Osaka.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Naomi Osaka

878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini