Naomi Osaka Dan Rafael Nadal Kompak Awali Musim 2022 Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Des 2021, 13:58 WIB
Naomi Osaka dan Rafael Nadal siap awali musim 2022 di Melbourne

Naomi Osaka ketika tampil di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah cukup lama, Naomi Osaka dan Rafael Nadal akan kembali beraksi di Melbourne Park pada Januari mendatang dengan kedua bintang tenis akan tampil di turnamen pemanasan menuju Australian Open.

Baik petenis berkebangsaan Jepang maupun petenis berkebangsaan Spanyol tidak begitu banyak terlihat berkompetisi di paruh kedua musim 2021.

Dalam kasus Nadal, petenis berusia 35 tahun hanya melakoni satu turnamen sejak French Open enam bulan lalu ketika ia kalah dari Novak Djokovic di semifinal.

Sementara juara bertahan Australian Open, Osaka melalui musim 2021 yang pasang surut dan terakhir kali terlihat beraksi di US Open ketika ia kalah dari Leylah Annie Fernandez di babak ketiga sebelum dengan berlinang air mata mengungkapkan bahwa ia membutuhkan rehat lain dari dunia tenis.

Petenis berusia 24 tahun merupakan salah satu ikon di Olimpiade Tokyo apalagi setelah ia menjadi sosok yang menyalakan api Olimpiade di kawah stadion. Sebelum itu, ia mundur dari babak kedua French Open demi mengambil rehat dengan alasan kesehatan mental. Sebelumnya ia menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam konferensi pers apapun di Paris yang menyulut perselisihan dengan pihak penyelenggara.

Petenis yang memenangkan Australian Open dan US Open masing-masing sebanyak dua kali juga melewatkan Wimbledon.

Osaka dan Nadal masing-masing dijadwalkan akan berpartisipasi di turnamen WTA level 250 dan turnamen ATP level 250 yang akan digelar di Melbourne Park pada 4 Januari.

Sementara petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara Wimbledon musim 2021, Ashleigh Barty akan mempersiapkan diri demi Australian Open dengan tampil di Adelaide international pada awal Januari, turnamen WTA level 500 yang menarik minat sembilan petenis peringkat 10 besar.

Barty merupakan juara Adelaide International edisi pertama. Kompetisi yang akan dimulai 2 Januar pastinya akan sengit setelah tiga mantan petenis peringkat 1 dunia, yakni Garbine Muguruza, Karolina Pliskova, dan Victoria Azarenka juga akan meramaikannya.

Mantan petenis peringkat 10 besar, Gael Monfils akan menjadi salah satu pusat perhatian di Adelaide International nomor putra bersama juara US Open musim 2014, Marin Cilic dan rekan senegara Barty, John Millman.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Adelaide International, Naomi Osaka, Ashleigh barty, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-dan-rafael-nadal-kompak-awali-musim-2022-di-melbourne
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini