Naomi Osaka Dan Iga Swiatek Urung Tampil Di Rogers Cup

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Agu 2021, 21:21 WIB
Naomi Osaka batal ramaikan turnamen di Montreal musim 2021

Naomi Osaka ketika perkuat Jepang di Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Direktur turnamen Rogers Cup menyatakan ia masih mengandalkan sejumlah bintang setelah serangkaian nama besar, termasuk Naomi Osaka mundur dari turnamen tersebut.

Juara Australian Open musim 2021 dan juara French Open musim 2020, Iga Swiatek telah memutuskan untuk mundur dari Rogers Cup, yang musim ini nomor putri akan digelar di Montreal, setelah berpartisipasi di Olimpiade Tokyo.

Petenis berkebangsaan Jepang kalah dari Marketa Vondrousova di babak ketiga, sementara petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek kalah dari Paula Badosa di babak kedua.

“Saya sangat menyesal harus melewatkan turnamen di Montreal musim ini,” ungkap Osaka yang melaju ke perempatfinal turnamen tersebut pada musim 2019.

“Saya mengharapkan yang terbaik bagi para penggemar saya di sana, turnamen, dan pihak penyelenggara. Saya harap bisa bertemu anda semua di Kanada musim depan.”

Sementara petenis peringkat 8 dunia menyatakan bahwa keputusannya untuk tidak berpartisipasi di Rogers Cup karena ia ingin beristirahat setelah paruh pertama musim ini yang cukup intens.

Sejauh ini pada musim 2021, petenis berkebangsaan Polandia memenangkan 28 dari 35 pertandingan yang telah ia lakoni, termasuk memenangkan dua gelar di Adelaide dan Roma. Ia baru satu kali berkompetisi di Rogers Cup yakni dua musim lalu ketika ia melenggang ke babak ketiga sebagai qualifier sebelum kalah dari Osaka.

“Saya sangat menyesal, tetapi musim ini saya tidak akan bermain di Montreal,” tutur Swiatek.

“Paruh pertama musim ini begitu intens sehingga saya membutuhkan beberapa hari untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk beberapa bulan ke depan. Saya menantikan untuk bermain di Kanada musim 2022.”

Juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin juga menjadi petenis yang mundur dari turnamen WTA level 1000 tersebut. Ia masih harus memulihkan diri dari cedera kaki yang membuatnya menepi dari turnamen sejak Wimbledon,

“Saya benar-benar kecewa harus mundur dari turnamen di Montreal pekan depan,” aku Kenin.

“Sementara saya mengalami perkembangan, cedera kaki saya tidak berada dalam posisi di mana saya bisa bermain di level tertinggi. Saya merasa pekan lalu untuk pemulihan dan rehabilitasi sangat dibutuhkan. Saya ingin berterima kasih kepada Tennis Canada untuk semua usaha untuk menggelar turnamen itu saat waktu yang menantang seperti saat ini. Semoga beruntung kepada semua petenis.”

Dikenal dengan Rogers Cup, nomor putra dan putri digelar pada pekan yang sama, tetapi di lokasi yang berbeda. Musim ini, nomor putri akan digelar di Montreal dan nomor putra akan digelar di Toronto. Setiap musim, kedua nomor tersebut akan berpindah di antara kedua kota. Musim lalu, turnamen tersebut terpaksa tidak digelar karena pandemi COVID-19.

Sejumlah bintang tenis yang masih akan tetap meramaikan Rogers Cup adalah petenis favorit tuan rumah, Bianca Andreescu; petenis yang telah dua kali menjuarai turnamen tersebut, Simona Halep, dan Aryna Sabalenka yang akan tampil sebagai petenis unggulan pertama.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Naomi Osaka, Iga Swiatek, Sofia Kenin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-dan-iga-swiatek-urung-tampil-di-rogers-cup
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini