Naomi Osaka Bertahan Dari Amukan Alize Cornet Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jan 2022, 20:39 WIB
Naomi Osaka tekuk Alize Cornet di Melbourne Summer Set 1 musim 2022

Naomi Osaka petik kemenangan pertama sejak September lalu di Melbourne Summer Set 1 musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: 11 bulan lalu, Naomi Osaka meninggalkan Rod Laver Arena di Melbourne dengan gelar Grand Slam keempat. Ia kembali ke venue tersebut untuk bertanding dan memenangkan laga pertama sejak September lalu.

Petenis unggulan pertama meramaikan turnamen WTA level 250, Melbourne Summer Set 1 dan mengawali musim 2022 dengan kemenangan 6-4, 3-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengakhiri musim 2021 setelah kalah dari Leylah Annie Fernandez di babak ketiga US Open, tetapi ia memperpanjang kemenangan beruntun di Melbourne Park menjadi delapan kemenangan dengan kemenangan kedua atas Cornet.

Kedua petenis bertemu untuk kali pertama sejak bertemu di Gippsland Trophy musim lalu di venue yang sama. Osaka memenangkan pertemuan tersebut dengan 6-2, 6-2 di babak kedua dan tampak akan mengulangi hal tersebut ketika ia unggul dengan 6-3, 3-1.

Namun Cornet pantang menyerah dan berhasil memaksakan set penentu. Hal tersebut tidak membuat petenis unggulan pertama goyah dan ia memperlihatkan kemampuan terbaik, yang dibuktikan dengan tidak menghadapi peluang break point di set penentu, tetapi ia memenangkan pertandingan dari kedudukan 0/30 di game terakhir.

Meskipun Osaka hanya mendaratkan 38 persen dari servis pertamanya dan melakukan delapan pelanggaran ganda, ia tidak menghadapi break point di set pertama dan ketiga. Ia melakukan 57 unforced error dengan menghasilkan 51 winner, sementara Cornet melakukan 42 unforced error dan menghasilkan 34 winner.

Menantikan Osaka di babak kedua Melbourne Summer Set 1 adalah petenis berkebangsaan Belgia, Maryna Zanevska yang mengalahkan Petra Martic dengan 6-3, 6-4.

Petenis unggulan keenam, Viktorija Golubic juga melenggang ke babak kedua Melbourne Summer Set 1 dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis AS, Lauren Davis dan selanjutnya akan berhadapan dengan Seone Mendez atau Lesley Pattinama Kerkhove.

Petenis unggulan pertama di Melbourne Summer Set 2, Jessica Pegula langsung kandas di babak pertama setelah kalah 7-6, 6-3 dari petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu.

Petenis peringkat 18 dunia, Pegula unggul dengan 5-3 dan menciptakan tiga set point di set penentu, tetapi pada akhirnya ia tertinggal dengan 0-2 dalam head to head melawan Camelia Begu.

Di babak kedua, Camelia Begu akan bertanding melawan Jasmine Paolini yang menyisihkan Anna Karolina Schmiedlova dengan 2-6, 6-3, 6-4.

Tiga petenis unggulan lain juga berhasil memetik kemenangan. Petenis unggulan kelima, Sorana Cirstea berhasil merebut kemenangan tanpa balas di kedua set melawan Varvara Gracheva dalam waktu 49 menit saja. Dari 12 game yang dilakoni, ia hanyak kehilangan 19 poin saja.

Petenis unggulan keenam, Clara Tauson dan petenis unggulan ketujuh, Ann Li juga memetik kemenangan dua set langsung masing-masing melawan Anhelina Kalinina (7-5, 6-3) dan Mayar Sherif (6-2, 6-0).

Artikel Tag: Tenis, Melbourne Summer Set, Naomi Osaka, Alize Cornet, irina camelia begu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-bertahan-dari-amukan-alize-cornet-di-melbourne
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini