Naomi Osaka Berharap Kemenangannya Beri Kekuatan Bagi Orang-Orang Jepang

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Feb 2021, 22:25 WIB
Naomi Osaka berharap kemenangannya bisa menginspirasi dan memberi kekuatan

Naomi Osaka dedikasikan kemenangan Australian Open 2021, khususnya kepada orang-orang Jepang

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Naomi Osaka baru-baru ini mengirimkan pesan tulus penuh dukungan, khususnya bagi orang-orang Jepang, tanah air tercintanya.

Dalam pernyataan yang dirilis manajemennya, petenis berusia 23 tahun berharap bahwa kemenangannya di Australian Open musim 2021 bisa menjadi sumber inspirasi bagi para penggemarnya di Jepang dan ia juga berjanji untuk mengerahkan kemampuan terbaik di Olimpiade mendatang yang akan digelar di Tokyo.

Pesan tersebut saat ini menjadi hal yang tepat setelah beberapa waktu lalu gempa kembali mengguncang Jepang dengan kekuatan mencapai 7,3 magnitudo.

“Saya akan merasa sangat bahagia jika kemenangan saya bisa memberikan kekuatan bagi orang-orang Jepang dan berharap bisa memberikan yang terbaik dari diri saya di Olimpiade yang akan datang setelah target saya untuk menjadi lebih kuat,” ungkap Osaka.

“Saya berdoa dari hati yang paling dalam bahwa kekuatan tenis dan olahraga akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih membahagiakan.”

Petenis yang musim ini memenangkan Australian Open untuk kali kedua diharapkan menjadi salah satu bintang olahraga terbesar di Olimpiade yang akan digelar di Tokyo setelah kini ia menjadi salah satu atlet global dan ikon kebudayaan dalam beberapa tahun terakhir. Olimpiade di Tokyo telah diundur dari jadwal sebenarnya pada tahun 2020 menjadi tahun ini akibat pandemi COVID-19.

Dalam pernyataannya, petenis berusia 23 tahun mendedikasikan kemenangan Grand Slam teranyarnya bagi mereka yang terpengaruh oleh gempa dan tsunami yang terjadi pada tahun 2011 di Jepang,

Gempa yang terjadi pada 13 Februari 2021 mengguncang area sama yang hancur oleh gempa dan tsunami pada tahun 2011. Gempa tahun 2011 merupakan salah satu gempa paling kuat dan paling menghancurkan yang pernah tercatat di Jepang serta menyebabkan kerusakan fasilitas nuklir paling parah yang pernah terjadi di Jepang.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang berada di Jepang atas dukungan hangat yang terus mereka perlihatkan. Karena saya mendengar ada gempa besar lainn di Jepang baru-baru ini, saya juga ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada mereka yang kehidupannya masih belum sepenuhnya pulih setelah kerusakan akibat gempa dan tsunami tahun 2011,” tambah Osaka.

Petenis yang kini mengantongi empat gelar Grand Slam juga mendedikasikan kemenangan Australian Open musim ini kepada para pejuang COVID-19 atas usaha yang mereka lakukan demi membantu semua orang di seluruh dunia berjuang melawan pandemi.

“Mengingat kita masih menghadapi COVID-19 setiap harinya, saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada orang-orang di seluruh dunia yang melakukan apa yang mereka bisa demi membantu kita keluar dari bayang-bayang virus itu,” tukas Osaka.

“Meskipun akhir-akhir ini banyak berita menyedihkan terkait COVID-19 dan gempa, saya pikir kita harus mengingkat pentingnya kehidupan dan memiliki hati yang terbuka untuk membantu satu sama lain di saat seperti ini.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, olimpiade, Naomi Osaka

878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini