Naomi Osaka Bagikan Pesan Kepada Penggemar Usai Mundur Dari French Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 21:34 WIB
Naomi Osaka sapa penggemar untuk kali pertama sejak mundur dari French Open 2021

Naomi Osaka ketika tampil di French Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Naomi Osaka baru-baru ini secara mengejutkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari French Open musim 2021 dengan alasan kesehatan mental.

Oleh karena itu, banyak sosok terkemuka dan para penggemarnya memberikan dukungan kepada petenis berkebangsaan Jepang. Kini, ia berterima kasih kepada mereka atas semua dukungan mereka.

Melalui Instagram Story, juara Australian Open musim 2021 berterima kasih kepada para penggemarnya dan semua orang yang telah memperlihatkan dukungan dan cinta mereka selama ia melalui masa yang berat tersebut. Ia belum menggunakan telepon genggamnya sejak mengambil keputusan mengejutkan tersebut, tetapi ia hanya ingin berterima kasih kepada semua orang.

“Hanya ingin mengucapkan terima kasih atas semua cinta. Belum banyak menyentuh telepon genggam saya, tetapi saya ingin muncul di sini dan mengatakan kepada anda semua bahwa saya benar-benar mengapresiasinya,” tulis Osaka.

Rekan sesama petenis seperti Serena Williams, Venus Williams, Sloane Stephens dan petenis lain memberikan dukungan mereka setelah ia berjuang keras mengatasi masalah terkait kesehatan mentalnya.

Sebelumnya, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam telah mengungkapkan bahwa ia telah mengalami masalah kesehatan mental sejak US Open musim 2018.

“Saya tidak pernah ingin menjadi gangguan dan saya mengakui bahwa timing saya tidak ideal dan pesan saya seharusnya lebih jelas. Hal yang lebih penting, saya tidak pernah meremehkan kesehatan mental atau menggunakan istilah tersebut dengan mudah. Kenyataannya adalah saya mengalami depresi sejak US Open musim 2018 dan saya melalui masa yang benar-benar berat untuk mengatasinya,” ungkap Osaka ketika memutuskan untuk mundur dari French Open musim ini.

Juara US Open musim 2020 telah mengungkapkan lebih banyak tentang kecemasan sosial dan masalah lain terkait interaksi sosial dan konferensi pers. Juara dunia F1, Lewis Hamilton termasuk salah satu sosok kenamaan yang mendukungnya dan menyerukan lebih banyak kesadaran tentang kesehatan mental.

“Kesehatan mental bukan lelucon, hal itu adalah hal yang serius. Butuh banyak keberanian untuk mengungkapkannya. Mari semua kita pastikan agar Naomi mengetahui bahwa ia tidak sendirian. Hari ini adalah hari yang baik untuk memeriksa dan bertanya kepada teman-teman anda serta orang-orang yang anda cintai bagaimana keadaan mereka dan memberi tahu mereka bahwa mereka tidak sendirian,” ungkap Hamilton.

Kini Osaka telah memutuskan untuk mengambil jeda dari dunia tenis dengan waktu yang belum ditentukan. Ia ingin menjauh dari sorotan banyak pihak dan lapangan tenis serta kembali dengan lebih kuat. Untuk saat ini, banyak spekulasi yang berkembang tentang partisipasinya di Wimbledon musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Naomi Osaka

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini