Naomi Osaka Bagikan Kabar Tak Menyenangkan Jelang Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jun 2022, 21:38 WIB
Naomi Osaka urungkan niat untuk turun di Wimbledon 2022

Naomi Osaka di Wimbledon 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Naomi Osaka telah berjuang keras untuk menemukan performa terbaik pada musim 2022.

Ketika melakoni Madrid Open beberapa pekan lalu, petenis berkebangsaan Jepang mengalami cedera Achilles, cedera yang memaksanya mengundurkan diri dari Italian Open di Roma. Setelah itu, ia mengambil bagian di French Open dan langsung tersingkir di babak pertama setelah menelan kekalahan pahit dari petenis AS, Amanda Anisimova.

Setelah musim clay-court yang cukup mengecewakan, mantan petenis peringkat 1 dunia berharap bisa kembali beraksi dengan meyakinkan di lapangan hijau. Akan tetapi, tampaknya cedera Achilles masih menyebabkan rasa nyeri terhadap dirinya, sehingga ia membagikan berita tidak menyenangkan untuk musim grass-court, termasuk Wimbledon.

Menurut beberapa berita, petenis berkebangsaan Jepang tidak akan berkompetisi di London setelah saat ini ia masih menjalani proses rehabilitasi demi memulihkan cedera Achilles.

Sebelumnya, petenis peringkat 43 dunia mengunggah video melalui Twitter yang memperlihatkan bahwa ia tengah berlatih di dalam air dalam usaha memulihkan diri. Banyak penggemar mengira ia akan berusaha sebaik mungkin agar bisa bugar tepat waktu demi Wimbledon musim ini.

“Inilah saya, berlari di treadmill dalam air karena Achilles saya masih keras kepala. Saya mungkin telah menua atau semacamnya,” tulis Osaka melalui Twitter.

Selain itu, petenis berkebangsaan Jepang juga pernah mengekspresikan bahwa ia tidak tertarik bermain di London, setelah pihak WTA maupun ATP menghapus poin peringkat dari Grand Slam tersebut. Kini, tampaknya ia tidak bisa berpartisipasi di Grand Slam tersebut akibat cedera yang masih menghantui. Ia juga tidak turun di Wimbledon musim lalu.

Sejak mengundurkan diri dari French Open musim lalu, Osaka belum kembali seperti sediakala. Sebelum itu, ia memenangkan Australian Open untuk mengawali musim 2021. Tetapi setelah mengambil rehat demi kesehatan mental, ia melewatkan Wimbledon. Meskipun ia kembali beraksi di Olimpiade dan US Open, ia tidak melalui waktu yang menyenangkan di kedua turnamen yang prestisius.

Musim ini, petenis berkebangsaan Jepang mendalami sejumlah cedera. Sebelum Australian Open, ia melewatkan beberapa turnamen akibat kelelahan. Lalu, ia mengalami cedera Achilles.

Kini setelah mundur dari Wimbledon, Osaka akan mengalihkan perhatiannya ke US Open, salah satu Grand Slam favoritnya. Hal tersebut layak diungkapkan setelah ia memenangkan Grand Slam tersebut sebanyak dua kali. Kini pertanyaan yang mencuat adalah apakah ia bisa kembali pulih secara fisik sebelum US Open.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, US Open, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-bagikan-kabar-tak-menyenangkan-jelang-wimbledon
879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini