Naik Ke Peringkat 2 Dunia, Mimpi Paula Badosa Jadi Nyata

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Apr 2022, 20:47 WIB
Lolos ke semifinal di Stuttgart, Paula Badosa siap bertahta di peringkat 2 dunia

Paula Badosa ketika beraksi di Stuttgart Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa telah mengincar peringkat 2 dunia dalam beberapa pekan terakhir, hanya untuk kurang memenangkan satu pertandingan lagi.

Namun pekan ini di Stuttgart Open, juara di Indian Wells musim 2021 akhirnya bisa melampaui tantangan tersebut. Dengan mengalahkan Ons Jabeur demi melenggang ke semifinal Stuttgart Open, ia akan menggantikan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova sebagai petenis peringkat 2 dunia pada pekan depan ketika daftar peringkat terbaru dirilis. Ia merayakan pencapaian tersebut dengan membuat gestur hati dan angka 2 di tengah lapangan.

“Saya menyadari bahwa saya sudah begitu dekat selama berpekan-pekan, saya tidak akan bohong,” aku Badosa.

“Di Charleston, saya membutuhkan satu pertandingan lagi, tidak ada apapun yang terjadi. Di Miami, satu pertandingan lagi, saya malah harus mundur.”

“Itu tujuan saya dan saya benar-benar ingin berada di posisi itu. Bagi saya, itu mimpi yang menjadi nyata, jadi, saya benar-benar mengejarnya. Jadi, saya merasa benar-benar senang bahwa kali ini saya bisa melakukannya dan saya bisa bermain dengan cukup baik. Saya pikir saya memainkan pertandingan dengan level tinggi.”

Saat ini 12 bulan lalu, petenis berkebangsaan Spanyol menghuni peringkat 62 dunia. Peningkatannya dimulai dengan melenggang ke semifinal di Madrid sebagai petenis yang menerima wildcard, semifinal pertamanya di turnamen WTA level 1000 dan ia memanfaatkan momentum tersebut dengan memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Belgrade serta melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama di French Open.

Namun, kemajuan pesat petenis berkebangsan Spanyol semakin terlihat ketika ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Indian Wells musim lalu, kemenangan yang mengantarkannya ke peringkat 10 besar dan terkualifikasi untuk berpartispasi di WTA Finals, Guadalajara. Ia mengakhiri musim lalu dengan menghuni peringkat 8 dunia.

Kini, tantangan yang ia hadapi adalah mempertahankankan gebrakan tersebut pada musim selanjutnya. Ia terbuka tentang menghadapi tekanan dan ekspektasi baru, tetapi ia mengatasi status barunya dengan sangat baik. Ia mengawali musim 2022 dengan memenangkan gelar di Sydney. Ia lalu lolos ke semifinal di Indian Wells dan perempatfinal di Miami bulan lalu.

“Saya berbicara dengan pelatih saya tentang Iga Swiatek, karena saya ingat musim lalu, ia banyak menderita dengan setiap pertandingan. Saya ingat saya melihatnya menangis di lapangan,” tutur Badosa.

“Tetapi di awal musim ini, saya berbicara dengan pelatih saya dan saya mengatakan saya kini sangat mengerti perasaan Iga. Karena di awal, saya tidak tahu apa yang terjadi. Hal itu terjadi pada saya saat ini. saya ingin menangis di set ketiga pertandingan kali ini. Ada begitu banyak tekanan dan anda sendirian di lapangan. Itu permainan mental. Tetapi saya merasa senang bisa melaluinya.”

“Kini saya semakin mengagumi idola saya, karena itu proses yang sangat sulit. Tetapi saya pikir saya melakukannya dengan baik dan saya berusaha fokus dengan diri saya sendiri, apa yang harus saya lakukan di momen itu, dan tidak memikirkan tentang hal-hal seperti itu. Saya tahu saya mungkin saat ini bermain dengan baik, tetapi pekan depan saya bisa kalah melawan siapapun, karena levelnya sangat tinggi. Hal yang paling penting adalah tetap rendah hati dan bekerja keras, memiliki hubungan baik seperti yang saya miliki dengan tim saya, dan terus melangkah.”

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naik-ke-peringkat-2-dunia-mimpi-paula-badosa-jadi-nyata
1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini