Nadal Siap Kembali Beraksi Di Italian Open Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Sep 2020, 22:25 WIB
Rafael Nadal siap beraksi kembali di Italian Open musim 2020

Rafael Nadal ketika menjuarai Italian Open 2019

Berita Tenis: Jelang musim clay-court di Eropa, secara otomatis semua perhatian tertuju kepada Rafael Nadal yang akan melakoni turnamen pertamanya setelah tujuh bulan di Italian Open 2020.

Pada hari Selasa (07/09) lalu, pihak penyelenggara Italian Open mengunggah sebuah video melalui Twitter. Dalam video tersebut, petenis peringkat 2 dunia, Nadal menyatakan bahwa ia tidak sabar untuk kembali menekuni olahraga yang ia cintai. Ia diberitakan akan menyentuh ibukota Italia pada hari Rabu (08/09) waktu setempat.

“Foro Italico (venue Italian Open) selalu menjadi tempat istimewa bagi saya dan bahkan lebih istimewa lagi pada musim ini, karena itu akan menjadi turnamen pertama saya setelah dalam jangka waktu lama tanpa bertanding,” ungkap Nadal dalam video tersebut.

Petenis berusia 34 tahun tersebut akan turun di Roma demi mengincar status La Decima atau rekor memenangkan 10 gelar di turnamen yang sama. Jika ia memenangkannya, ia akan menjadi satu-satunya petenis yang memenangkan setidaknya 10 gelar di empat turnamen yang berbeda.

Bersama 12 gelar French Open di Paris, bintang tenis Spanyol tersebut telah mengantongi 11 gelar Monte Carlo Open dan Barcelona Open.

Nadal juga merupakan juara bertahan dari Italian Open. Di partai puncak musim lalu, ia menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dan memenangkan set pertama tanpa balas melawan salah satu rival terberatnya sebelum mengangkat trofi kemenangan.

Ia memasuki Italian Open musim lalu tanpa memenangkan satu gelar pun dari turnamen clay-court, sesuatu yang tidak biasa dari petenis berkebangsaan Spanyol tersebut. Tetapi setelah menjadi juara di Roma, ia berhasil mengantongi gelar French Open ke-12 dalam kariernya dengan mengalahkan Dominic Thiem untuk kali kedua secara beruntun di babak yang sama pada Grand Slam tersebut.

Petenis yang melepas masa lajangnya pada Oktober tahun lalu, akan difavoritkan untuk menjadi juara di Roma dan French Open yang akan digelar satu pekan setelah turnamen di Roma. Tetapi, hal yang akan menarik untuk disaksikan adalah apakah ia mampu dengan segera menemukan performa terbaik setelah jeda cukup lama. Tidak berpartisipasi di US Open musim ini, ia memilih untuk berlatih di akademi tenis miliknya yang berada di kota kelahirannya, Mallorca.

Tidak seperti Nadal, petenis yang akan menjadi pesaing utamanya seperti Djokovic, Thiem, Alexander Zverev, dan Stefanos Tsitsipas telah mengantongi sejumlah kemenangan setelah turnamen tenis dilanjutkan.

Thiem merupakan salah satu dari sedikit petenis yang pernah mengalahkan Nadal lebih dari satu kali di atas clay-court, tepatnya sebanyak empat kali, termasuk di Roma musim 2017.

Italian Open akan digelar pekan depan, tepat satu hari setelah US Open musim ini berakhir.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, French Open, Rafael Nadal

1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini