Nadal Dan Djokovic Didukung Untuk Lampaui Koleksi Gelar Grand Slam Federer

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Mei 2020, 22:17 WIB
Nadal Dan Djokovic Didukung Untuk Lampaui Koleksi Gelar Grand Slam Federer

Rafael Nadal [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] ketika tampil di ATP Cup 2020

Berita Tenis: Mantan petenis yang pernah menjadi runner up French Open, Robin Soderling percaya bahwa Rafael Nadal dan Novak Djokovic bisa melampaui koleksi gelar Grand Slam Roger Federer.

Federer saat ini mengoleksi 20 gelar Grand Slam dan Grand Slam terakhir yang dimenangkannya adalah Australian Open musim 2018, tetapi koleksi gelar Grand Slam Nadal hanya terpaut satu gelar dengan Federer dan Djokovic terpaut dua gelar.

Musim ini, gelar Grand Slam yang berpotensi diperebutkan ada dua, yakni US Open dan French Open dengan Nadal dan Djokovic difavoritkan untuk memenangkannya.

Soderling yang kalah di final French Open musim 2009 dari Federer dan tetap menjadi runner up French Open satu musim berikutnya setelah kalah dari Nadal, berpikir bahwa Federer tidak akan bisa mempertahankan rekor gelar Grand Slamnya.

“Tampaknya Rafa akan lebih berpeluang memenangkan gelar Grand Slam musim ini atau musim depan dibandingkan Roger,” ungkap Soderling kepada Sky Sports.

“Ia (Federer) masih bisa melakukannya, tetapi saya tidak yakin ia masih memiliki ambisi itu, tetapi kita lihat saja. Ketika mereka semua pensiun, Nadal atau Djokovic pada akhirnya akan menjadi petenis yang mengoleksi gelar Grand Slam paling banyak.”

Soderling merupakan petenis pertama yang menundukkan Nadal di French Open ketika ia mengalahkan Nadal, yang saat itu telah memenangkan French Open empat kali beruntun, di babak keempat.

Namun sejak saat itu, Nadal telah memenangkan delapan gelar French Open lainnya.

“Saya telah bertanding melawan semua petenis top dunia dalam banyak kesempatan dan satu hal tentang Rafa adalah tidak masalah jika ia tertinggal satu set dan 0-5, ia masih akan terus berjuang sampai akhir, ia akan berjuang semi setiap poinnya.” tukas Soderling.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini