Musim 2020 Berakhir bagi Venus Williams Usai Kekalahan Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Sep 2020, 17:48 WIB
Venus Williams tak mampu melewati tantangan pertama di French Open 2020

Venus Williams tersingkir dari babak pertama French Open 2020

Berita Tenis: Petenis veteran AS, Venus Williams menyatakan bahwa ia tidak akan bertanding lagi pada musim ini setelah kekalahan 6-4, 6-4 di babak pertama French Open dari petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova.

Petenis berusia 40 tahun yang berkompetisi di Grand Slam ke-87 dalam kariernya, berjuang keras di babak pertama French Open pekan ini, tetapi ia tidak bisa menemukan jalan untuk mengatasi lawannya yang jauh lebih muda sebelum menelan kekalahan ketiga secara beruntun di babak pertama French Open.

Setelah ia juga kalah di babak pembuka Italian Open, Roma, saat ini menjadi waktu yang cukup berat bagi petenis yang telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam.

“Saya akan pulang dari sini. Saya telah selesai. Jika masih ada turnamen yang dimainkan, saya tidak akan berada di sana,” tukas Williams.

Dengan menghuni peringkat 76 dunia – peringkat terendahnya sejak musim 2012 – pertanyaan yang tidak terelakkan adalah berapa lama ia akan meneruskan kariernya di dunia tenis.

Namun, cara ia bertanding melawan Schmiedlova selama lebih dari 2 jam dalam kondisi lembab dan angin bertiup kencang, tidak tampak seperti petenis yang siap untuk menggantungkan raketnya.

Ia mengamankan dua peluang match point setelah berjuang habis-habisan untuk bangkit dari kedudukan 1-4 di set kedua, tetapi perjuangannya belum cukup keras untuk menumbangkan lawan.

“Bahkan dengan pukulan-pukulan saya yang impresif, ia bisa mengembalikan dengan memukau yang muncul entah dari mana. Salut baginya yang telah memainkan permainan luar biasa,” tambah Williams.

Ditanya apakah ia akan kembali pada musim depan, ia menjawab “pasti” meski ia menyatakan bahwa musim 2020 telah terpengaruh cukup parah oleh pandemi COVID-19.

“Musim ini telah menjadi musim yang panjang dengan semua karantina yang kita lakukan. Sekarang, saya akan beristirahat. Jadi, saya menantikannya,” timpal Williams.

Sementara itu, Schmiedlova yang mematahkan 12 kekalahan beruntun di babak pertama Grand Slam, berharap bahwa petenis veteran AS tersebut akan kembali berkompetisi pada musim 2021.

“Saya masih berharap bahwa ini bukan akhir baginya, saya sangat menghormatinya. Ia memiliki karier yang menakjubkan dan masih bisa bermain dengan benar-benar apik,” seru Schmiedlova.

“Tetapi ada begitu banyak petenis muda saat ini dan anda bisa kalah dari petenis peringkat 300 atau 100 dan itu akan lebih menyulitkan. Ia telah melalui karier yang mengagumkan dan saya harap itu bukan menjadi pertandingan terakhirnya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, venus williams, Anna Karolina Schmiedlova

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini