Musim 2019 Jadi Musim Yang Impresif Bagi Matteo Berrettini, Klaim Sang Pelatih

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Des 2019, 11:17 WIB
Musim 2019 Jadi Musim Yang Impresif Bagi Matteo Berrettini, Klaim Sang Pelatih

Matteo Berrettini

Berita Tenis: Vincenzo Santopadre yang merupakan pelatih dari Matteo Berrettini menyatakan bahwa bintang tenis Italia tersebut melalui musim 2019 yang impresif dan menyenangkan.

Pada musim 2019, performa Berrettini patut diacungi jempol. Hal tersebut terlihat dari peringkat Berrettini yang meroket dari peringkat 54 dunia menjadi salah satu petenis yang berada di peringkat 10 besar.

“Matteo pantas mendapatkan semua yang ia menangkan,” ungkap Santopadre kepada Sportal.

“Satu musim terakhir telah begitu impresif dan menyenangkan. Matteo terus meningkatkan kemampuan setiap harinya. Mengembangkan potensinya, dan akhirnya menjadi pelatih bagi dirinya sendiri. Ia telah mengalami perkembangan pada setiap aspek. Bukan suatu kebetulan ketika ia mampu memperoleh hasil positif di semua permukaan lapangan.”

Pada musim 2019, Berrettini memenangkan dua gelar, yakni gelar di Budapest dan Stuttgart. Ia juga lolos ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama di US Open, sehingga berkat performanya tersebut ia sukses terkualifikasi di ATP Finals dan menjadi petenis ketiga yang berhasil meraih pencapaian tersebut setelah Adriano Panatta dan Corrado Barazzutti.

“Matteo semakin dewasa pada musim ini. Bagi kami, timnya, kami harus terus mempercayainya, karena ia pria yang selalu berhasrat dalam melakukan sesuatu. Saya tidak tahu apakah musim yang akan datang akan menjadi lebih sulit, tetapi pastinya akan berbeda karena ekspektasi bahwa Matteo bisa meraih hasil yang lebih baik,” jelas Santopedro.

“Musim 2020 berada di depan kami. Sekarang waktunya untuk mengisi ulang energi, tetapi kami harus siap, karena musim depan akan menjadi musim yang penting.”

Santopadre menyatakan bahwa Berrettini akan mengawlai musim 2020 di ATP Cup, Perth, lalu dilanjutkan dengan Australian Open di Melbourne.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Matteo Berrettini

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini