Mundur Dari Wina, Diego Schwartzman Untungkan Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Okt 2020, 22:08 WIB
Tanpa alasan yang jelas, Diego Schwartzman terpaksa melewatkan Vienna Open2020

Diego Schwartzman terpaksa mundur dari Vienna Open

Berita Tenis: Diego Schwartzman akhir-akhir ini memperlihatkan beberapa performa mengagumkan, termasuk melaju ke final bett1HULKS Championships di Cologne, Jerman akhir pekan lalu.

Petenis berkebangsaan Argentina akan memasuki Vienna Open sebagai petenis yang akan memenangkan turnamen tersebut, tetapi sayangnya, para penggemar tidak akan melihat hal tersebut terjadi, karena ia telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen ATP level 500 tersebut.

Alasan pengunduran diri petenis peringkat 9 dunia dari Vienna Open musim ini masih belum diketahui. Tetapi kemungkinan besar hal tersebut disebabkan bett1HULKS Championships baru selesai pada hari Minggu (25/10) dan melakukan perjalanan ke Austria akan sangat menyulitkan.

Sayangnya bagi runner up di Roma musim ini, keputusan tersebut harus dibayar mahal. Dengan keputusan tersebut, Matteo Berrettini, Gael Monfils, dan Denis Shapovalov akan berpeluang untuk melampaui petenis berkebangsaan Argentina dalam hal peringkat. Hal tersebut tentu merugikan dirinya karena turnamen akhir musim, ATP Finals telah ada di depan mata.

Schwartzman melalui musim 2020 dengan menakjubkan. Ia melaju ke final Italian Open (kalah dari Novak Djokovic), semifinal French Open (kalah dari Rafael Nadal), dan final bett1HULKS Championships (kalah dari Alexander Zverev). Pencapaian luar biasa tersebut membantunya menembus peringkat 10 besar, tetapi ia harus berada di peringkat 8 besar agar terkualifikasi di ATP Finals.

Saat ini ia berada di peringkat 9 dunia dan kurang dari 200 poin di belakang Andrey Rublev. Kemenangan di Vienna Open bisa menempatkannya lebih unggul, tetapi penjadwalan tampak tidak berpihak kepadanya. Saat ini, peringkatnya mungkin akan menurun, jika petenis seperti Berrettini menang di Vienna Open.

Akan tetapi, satu turnamen akan menyelesaikan semua masalah Schwartzman, yakni Paris Masters. Jika ia memenangkan turnamen tersebut, ia akan melampaui semua pesaingnya yang ingin terkualifikasi ke ATP Finals musim ini.

Namun, misi tersebut akan tidak akan semudah seperti membalikkan telapak tangan, karena petenis top dunia seperti Rafael Nadal akan meramaikan Paris Masters. Tetapi ia tengah berada dalam performa yang impresif pada musim 2020 dan para penggemar bisa mengharapkannya memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya ketika ia menjejakkan kaki di Paris Masters pada November mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, ATP Finals, Diego Schwartzman

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini