Mundur Dari Nomor Tunggal, Andy Murray Fokus Di Nomor Ganda Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Jul 2021, 12:40 WIB
Cedera paksa Andy Murray mundur dari nomor tunggal Olimpiade Tokyo

Andy Murray ketika tampil di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Harapan Andy Murray memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal untuk kali ketiga secara beruntun harus berakhir bahkan sebelum ia mengawalinya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia terpaksa mengundurkan diri dari laga pertama nomor tunggal akibat cedera pada pahanya.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam dijadwalkan akan bertemu petenis unggulan kesembilan, Felix Auger Aliassime di babak pertama Olimpiade Tokyo pada hari Minggu (25/7) waktu setempat. Kini, tempat kosong yang ia tinggalkan akan diisi oleh petenis berkebangsaan Australia, Max Purcell.

Petenis berkebangsaan Inggris telah begitu bersemangat tentang prospeknya di Olimpiade setelah kemenangan impresif di nomor ganda putra bersama rekan senegaranya, Joe Salisbury, tetapi ia menghadapi masalah pada otot paha dan disarankan untuk tidak berkompetisi di kedua nomor.

“Saya benar-benar kecewa harus mengundurkan diri, tetapi ahli medis telah menyarankan saya untuk tidak melakoni kedua nomor, jadi, saya mengambil keputusan yang sulit dengan mundur dari nomor tunggal dan fokus untuk melakoni nomor ganda bersama Joe,” ungkap Murray.

Performa yang diperlihatkan Murray dan Salisbury di babak pertama ketika mereka mengalahkan pasangan unggulan kedua asal Perancis, Pierre Hugues Herbert dan Nicolas Mahut membuat mereka digadang-gadang sebagai salah satu pesaing untuk memenangkan medali.

Duo Inggris mengatasi cuaca yang panas dan lembab dengan cukup baik demi mengamankan kemenangan pertama di nomor ganda putra.

“Saya pikir kami memiliki potensi untuk menjadi tim yang benar-benar memukau,” tutur Murray usai mengalahkan tim Perancis.

“Jika kami mempertahankan hal itu, mempersiapkan diri dengan baik, saya pikir kami akan mendapatkan peluang untuk bermain dengan impresif.”

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Inggris merupakan satu-satunya petenis yang memenangkan medali emas Olimpiade secara beruntun ketika ia memenangkannya di London musim 2012 dan Rio de Janeiro musim 2016. Tetapi kini, ia kehilangan peluang memenangkannya untuk kali ketiga secara beruntun.

Cedera tersebut tentu menjadi kemunduran lain secara fisik bagi Murray yang belum mampu bermain secara konsisten sejak kembali beraksi setelah menjalani operasi pinggul dua setengah musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/mundur-dari-nomor-tunggal-andy-murray-fokus-di-nomor-ganda-olimpiade
5126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini