Monfils Berasa Terjebak Dalam Mimpi Buruk Usai Kalah Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Feb 2021, 08:39 WIB
Gael Monfils kalah lima set di babak pertama Australian Open 2021

Gael Monfils tak beruntung di Australian Open 2021

Berita Tenis: Gael Monfils merasa emosional setelah tersingkir dari Australian Open setelah secara mengejutkan kalah 3-6, 6-4, 7-5, 3-6, 6-3 dari Emil Ruusuvuori di babak pertama.

Petenis berkebangsaan Perancis merasa terjebak dalam mimpi buruk setelah ia mengalami penurunan performa yang signifikan.

Petenis unggulan kesepuluh yang terakhir kali memetik kemenangan di Dubai hampir satu musim lalu, menelan kekalahan pahit untuk kali ketujuh secara beruntun dan kekalahan kali ini menjadi kekalahan kedua dalam kariernya di babak pertama Australian Open.

“Saya kalah, saya tidak memiliki kepercayaan diri, saya bermain dengan buruk,” aku Monfils kepada para wartawan dengan suara tercekat menahan air mata setelah kalah lima set dari petenis berkebangsaan Finlandia yang berusia 21 tahun.

“Saya tidak bisa servis dengan baik, saya melakukan kesalahan. Saya tidak merasa baik dan hal itu terlihat. Saya tahu saya banyak mengalami kekalahan dan itu menyakiti saya. Saya ingin bangun dan mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa mimpi buruk ini berakhir, tetapi saya tidak tahu kapan hal ini akan berakhir.”

“Saya tidak memiliki kepercayaan diri, saya tidak memiliki kepercayaan diri.”

Petenis yang pernah melakoni perempatfinal Australian Open, hanya berhasil mengkonversi enam dari 23 break point yang ia ciptakan melawan petenis peringkat 86 dunia, Ruusuvuori.

Terakhir kali petenis berusia 34 tahun tersingkir dari babak pertama Australian Open adalah pada musim 2006.

Petenis berkebangsaan Perancis dan petenis berkebangsaan Finlandia merupakan rekan berlatih ketika mereka menjalani kewajiban karantina selama dua pekan begitu mereka tiba di negeri kangguru tersebut.

“Saya pikir ia hanya memainkan permainannya dan itu cukup untuk mengalahkan saya,” tukas Monfils.

Dengan kekalahan teranyar, peringkat petenis berusia 34 tahun dipastikan akan mengalami penurunan yang cukup signifikan, satu musim setelah ia melaju ke babak keempat Australian Open.

Sementara itu, berkat kerja kerasnya, Ruusuvuori melaju ke babak kedua Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya dan akan menantang petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez yang memetik kemenangan 6-7, 6-1, 6-1, 6-1 atas petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka.

Pemenang pertandingan tersebut berpotensi bertemu petenis unggulan ke-23, Dusan Lajovic atau Alexander Bublik di babak ketiga. Lajovic juga berjuang keras demi menumbangkan Sergiy Stakhovsky dengan 5-7, 6-4, 6-3, 5-7, 6-4, sementara Bublik mengalahkan Aljaz Bedene dengan 6-4, 7-5, 5-7, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Gael Monfils, Emil Ruusuvuori

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini