Momentum Berlanjut, Jakub Mensik Petik Kemenangan Pertama Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Mar 2024, 17:00 WIB
Teruskan Momentum, Jakub Mensik Petik Kemenangan Pertama Di Indian Wells

Jakub Mensik [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim penuh gebrakan petenis berkebangsaan Ceko, Jakub Mensik pada musim 2024 mencapai tonggak bersejarah baru di Indian Wells.

Petenis berusia 18 tahun berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Korea Selatan, Seongchan Hong dengan 6-3, 6-4 di babak pertama BNP Paribas Open, yang menjadi kemenangan pertamanya di turnamen Masters 1000.

Meskipun hanya mendaratkan 48 persen dari servis pertamanya di babak pertama BNP Paribas Open yang berlangsung selama 1 jam 19 menit, petenis berkebangsaan Ceko mampu memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya demi mengalahkan petenis berusia 26 tahun, Hong yang juga debut di turnamen Masters 1000.

Mensik juga mampu memanfaatkan empat dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan lima dari tujuh peluang break point yang ia hadapi.

Petenis yang saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara ATP Race To Jeddah, merupakan salah satu dari lima petenis belia yang masih tersisa di Indian Wells musim ini. Petenis peringkat 81 dunia tampak akan meneruskan momen yang telah ia bangun sejak awal musim ketika menghadapi petenis unggulan ke-16, Ben Shelton di babak kedua BNP Paribas Open.

Mensik yang menerima wild card tiba di Indian Wells dua pekan setelah melalui jalan penuh mimpi di Doha, di mana ia menjadi finalis termuda dalam sejarah turnamen tersebut. Kini, ia mengincar satu tempat di Next Gen ATP Finals yang akan digelar pada 18 – 22 Desember mendatang di Jeddah, Arab Saudi.

Petenis belia lain asal Cina, Shang Juncheng juga mengamankan kemenangan pertama di turnamen Masters 1000 pada percobaan kelima ketika ia membungkam petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson dengan 6-2, 6-3.

Petenis kidal, Shang yang harus melalui babak kualifikasi, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-20, Alexander Bublik. Semifinalis di Hong Kong musim 2024 kini berada di posisi keempat klasemen sementara ATP Race To Jeddah.

Sementara petenis tuan rumah yang mendapatkan wild card, Patrick Kypson membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-14, Ugo Humbert setelah ia mengandaskan rekan senegaranya yang melalui babak kualifikasi, Ethan Quinn dengn 6-1, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Jakub Mensik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/momentum-berlanjut-jakub-mensik-petik-kemenangan-pertama-di-indian-wells
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini