Misi Balas Dendam Emma Raducanu Jadi Gebrakan Di US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Sep 2021, 23:18 WIB
Langkah Emma Raducanu di US Open 2021 belum terpatahkan

Emma Raducanu kegirangan usai menangkan babak kedua US Open 2021 dengan meyakinkan

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berusia 18 tahun, Emma Raducanu tampaknya dengan cepat mengetahui bagaimana cara kerja turnamen sebesar Grand Slam.

Petenis kelahiran Kanada yang kini mewakili Inggris menembus babak ketiga US Open musim 2021 setelah berhasil melangkah ke pekan kedua Wimbledon musim 2021 pada debutnya di Grand Slam ketika masih menginjak usia 18 tahun.

Menghuni peringkat 338 dunia ketika tampil di Wimbledon, petenis berkebangsaan Inggris yang mulai menaik perhatian di Flushing Meadows, New York dan lima kemenangan secara beruntun yang ia habiskan di Flushing Meadows – termasuk babak kualifikasi – semakin dekat untuk menembus peringkat 100 besar.

“Wimbledon mengajarkan saya seberapa kuat saya harus mempersiapkan fisik saya untuk setiap pertandingan dan pada akhirnya, aspek fisik yang mengecewakan saya,” ungkap Raducanu yang mundur dari babak keempat Wimbledon karena mengalami masalah pada pernafasan.

“Tetapi itu turnamen pertama saya di level sebesar itu. Jadi sekarang, telah bermain mungkin selama empat atau lima pekan, saya masih merasa sangat segar dan baru dengan semua situasi ini, tetapi dengan pertandingan yang telah saya lakoni, saya mampu bermain dengan lebih baik secara fisik.”

Di babak kedua US Open pekan ini, petenis berusia 18 tahun mengalahkan Zhang Shuai dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4 berkat 27 winner dengan hanya melakukan 11 unforced error. Ia juga mengkonversi empat dari 11 break point yang ia ciptakan dan hanya menghadapi satu peluang break point.

Kemenangan tersebut menjadi tanda dari kemajuan permainan petenis berkebangsaan Inggris, karena kemenangan tersebut terjadi tepat satu bulan setelah ia kalah 6-3, 6-2 dari Zhang di San Jose.

“Melakoni turnamen selama berpekan-pekan dan melakoni banyak pertandingan pastinya membantu saya memahami apa yang saya harus saya lakukan untuk mengulangi level itu,” tambah Raducanu.

Petenis berkebangsaan Inggris telah memenangkan kesepuluh set yang ia lakoni di Flushing Meadows, yakni tiga kemenangan di babak kualifikasi dan dua kemenangan di undian utama pertandingan.

Menantikan Rducanu di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo yang membantai Hsieh Su Wei dengan 6-1, 6-3.

Sementara juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu kembali ke babak ketiga berkat kemenangan cukup meyakinkan 6-4, 6-4 atas petenis tuan rumah, Lauren Davis dan akan menantang lucky loser asal Belgia, Greet Minnen yang menyisihkan Liudmila Samsonova dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu, Zhang Shuai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/misi-balas-dendam-emma-raducanu-jadi-gebrakan-di-us-open
1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini