banner babe

Misi Ashleigh Barty Selanjutnya, Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Jun 2019, 19:07 WIB
Misi Ashleigh Barty Selanjutnya, Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Ashleigh Barty telah menetapkan tujuan selanjutnya, yakni menjadi petenis peringkat 1 dunia setelah memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal di French Open musim ini.

Sebelum membawa pulang trofi French Open, petenis berusia 23 tahun, Barty mengalahkan petenis muda Ceko, Marketa Vondrousova dengan 6-1, 6-3 di partai puncak.

Atas kemenangan tersebut, Barty berhak menghuni peringkat 2 dunia dengan hanya terpaut 136 poin dari petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka dan bagian yang paling ia favoritnya di sepanjang musim, yakni musim grass-court akan segera tiba.

“Menjadi petenis peringkat 2 dunia adalah hal yang menakjubkan. Hal itu adalah sesuatu yang belum pernah saya mimpikan ketika masih anak-anak dan tentunya saya akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa mencapai peringkat 1 dunia,” ungkap petenis berkebangsaan Australia, Barty.

“Tujuan saya musim ini adalah menembus peringkat 10 besar, lalu membesar menjadi peringkat 5 besar. Itu semua terjadi cukup cepat dalam dua pekan terakhir.”

Perjalanan Barty menuju posisi tertinggi tidak sepenuhnya berjalan mulus. Digadang-gadang sebagai bintang tenis masa depan di usianya yang masih relatif muda, Barty memenangkan gelar Wimbledon kategori junior ketika berusia 15 tahun, tetapi tekanan dan gaya hidup harus ia bayar mahal.

Pada usia 18 tahun, Barty merasa sudah cukup muak dengan tenis dan vakum dari dunia tenis hampir selama dua musim. Ia banting setir dengan berusaha menjadi pemain kriket profesional dan menikmati menjadi remaja dengan kehidupan normal.

Musim 2016, Barty memutuskan untuk kembali dan perjalanan menuju gelar Grand Slam pertama dalam kariernya dimulai dari turnamen kecil di Eastbourne tiga musim lalu.

Barty selalu berterim kasih kepada tim yang mengelilinginya atas kesuksesan yang diraihnya, termasuk pelatihnya, Craig Tyzzer yang berada di sisinya sejak ia kembali ke dunia tenis.

“Tidak masalah seberapa berbakatnya anda, anda mencapai level ini dan untuk itu anda harus bekerja sangat keras. Dan itu yang dilakukan Ash,” imbuh Tyzzer.

“Kami terus meningkatkan banyak aspek dari permainan Ash, baik di atas maupun di luar lapangan, dan saya pikir hasil latihan itu benar-benar terlihat musim ini. Kami tidak akan berhenti. Dalam olahraga ini, anda tidak bisa hanya diam saja dan Ash tahu benar tentang hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ashleigh barty, Marketa Vondrousova

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini