Mirra Andreeva Siap Ramaikan Ajang Di Doha Dan Dubai Berkat Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Feb 2024, 22:07 WIB
Mirra Andreeva Siap Turun Di Doha Dan Dubai Berkat Hal Ini

Mirra Andreeva di Australian Open 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mirra Andreeva akan mendapatkan pengalaman bertanding di Timur Tengah untuk kali pertama setelah ia mendapatkan tiket langsung untuk melakoni dua turnamen WTA level 1000.

Petenis peringkat 35 dunia saat ini dilarang untuk melakoni lebih dari 12 turnamen WTA karena batasan usianya dan ia harus mendiskusikan dengan timnya turnamen mana yang sesuai dengan jadwalnya. Sejauh ini, ia telah melakoni dua turnamen pada musim 2024 dan di kedua turnamen tersebut, ia mampu melebih ekspektasi.

Petenis berusia 16 tahun berhasil melenggang ke perempatfinal ketika mengawali musim 2024 di Brisbane, di mana ia mencetak kemenangan pertama pada musim ini atas petenis perignkat 20 besar ketika ia mengalahkan rekan senegaranya, Liudmila Samsonova. Beberapa pekan setelah itu, ia berhasil menembus babak keempat Australian Open pada debutnya di Grand Slam tersebut.

Selama pekan pembuka musim 2024, petenis peringkat 35 dunia secara mengejutkan mampu menundukkan idolanya ketika masih anak-anak, Ons Jabeur dengan hanya kehilangan dua game saja dan bangkit dari kedudukan 1-5 di babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Perancis, Diane Parry. Tetapi, performa apiknya harus tertahan setelah kalah dari petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova.

Bulan lalu, petenis berusia 16 tahun mengungkapkan niatnya untuk melakoni lebih banyak turnamen WTA tetapi ia menghormati peraturan. Ia kini akan mendapatkan sepuluh turnamen WTA lagi untuk dilakoni di sisa musim ini dan ia tampak telah memilih dua turnamen selanjutnya yang akan digelar di Timur Tengah.

Andreeva akan menjadi bagian dari dua turnamen WTA level 1000 yang bertabur bintang dan akan digelar pada bulan Februari. Pengunduran diri petenis AS, Jessica Pegula dari kedua turnamen karena cedera membuka jalan bagi sang petenis belia yang menjadi petenis pengganti utama.

Petenis berusia 16 tahun akan melakoni Qatar Open di Doha yang akan dimulai pada 11 Februari, lalu ia akan menuju Dubai Tennis Championships yang akan digelar pekan setelahnya.

Sementara Andreeva akan bermain di Dubai untuk kali pertama dalam kariernya, ia berada di Uni Emirat Arab pada bulan Desember 2023 untuk berpartisipasi di ajang eksibisi, World Tennis League, Abu Dhabi. Ia bermain dengan cukup baik karena ia bagian dari Tim Eagles yang akhirnya menjadi juara dari ajang tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Mirra Andreeva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/mirra-andreeva-siap-ramaikan-ajang-di-doha-dan-dubai-berkat-hal-ini
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini