Miomir Kecmanovic Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di KItzbuhel Open

Penulis: Dian Megane
Senin 14 Sep 2020, 03:41 WIB
Miomir Kecmanovic lumpuhkan Yannick Hanfmann di final Kitzbuhel Open 2020

Miomir Kecmanovic sukses juarai Kitzbuhel Open 2020

Berita Tenis: Lebih dari 14 bulan setelah melakoni final turnamen ATP untuk kali pertama, Miomir Kecmanovic mengantongi gelar pertama dalam kariernya di Kitzbuhel Open.

Petenis muda Serbia mengkonversi tiga dari empat break point untuk mengalahkan lawannya asal Jerman, Yannick Hanfmann dengan 6-4, 6-4 dan menjadi petenis Serbia pertama yang memenangkan Kitzbuhel Open.

“Berarti banyak bagi saya untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama saya. Saya berlatih begitu keras untuk hal ini. Saya pastinya merasa senang bahwa saya bisa mencapainya dengan begitu cepat,” seru Kecmanovic,

Di Antalya Open musim lalu, petenis Serbia terpaut satu poin dengan gelar turnamen ATP pertama tetapi tidak bisa sampai ke garis akhir melawan Lorenzo Sonego.

“Musim lalu, rasanya sungguh mengesalkan ketika saya tidak bisa memenangkan final. Saya yang jelas mendapatkan lebih banyak pengalaman sejak saat itu dan berarti segalanya bagi saya bisa memenangkan sebuah gelar,” tambah Kecmanovic.

“Game terakhir tidak cukup baik, itu sangat menyulitkan. Saya hanya berusaha untuk tidak memikirkan bahwa itu berpotensi menjadi game terakhir dan saya hanya berusaha untuk menembakkan servis saya di posisi yang tepat. Untungnya, saya bisa melakukannya.”

Ia menjadi petenis keempat yang memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya pada musim ini, bergabung dengan juara di Auckland, Ugo Humbert; juara di Buenos Aires, Casper Ruud, dan juara di Santiago, Thiago Seyboth Wild.

Sebelum kemenangan atas Hanfmann kali ini, petenis peringkat 47 dunia mengklaim kemenangan atas KeiNishikori,Jordan Thompson, Federico Delbonis, dan Marc Andrea Huesler demi melaju ke final turnamen ATP untuk kali kedua.

Berkat kemenangan tersebut, Kecmanovic mencatatkan 14-6 pada musim ini dan tampil di semifinal ketiga pada musim ini setelah tampil di semifinal Doha dan New York.

Hanfmann juga berusaha untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama. Ia memenangkan enam pertandingan dari babak kualifikasi demi melenggang ke final kedua dalam kariernya setelah menjadi runner up di Gstaad pada musim 2017.

Berkat kemenangan kali ini, Kecmanovic mendapatkan 250 poin dan hadiah uang sebesar 24.880 Euro, sementara Hanfmann mengoleksi 150 poin dan hadiah uang sebesar 19.975 Euro.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Miomir Kecmanovic, Yannick Hanfmann

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini