Miomir Kecmanovic Jatuh Bangun Demi Perempatfinal Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2022, 20:36 WIB
Miomir Kecmanovic berjuang mati-matian demi lolos ke perempatfinal di Tokyo

Miomir Kecmanovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic mengerahkan kemampuan terbaik demi mengamankan enam peluang match point di babak kedua Japan Open, Tokyo musim 2022.

Sempat tertinggal dengan 0/40 ketika lawannya asal Inggris, Dan Evans siap menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set ketiga, petenis berkebangsaan Serbia pantang menyerah dan menyabet kemenangan 6-3, 3-6, 7-6 demi melenggang ke perempatfinal Japan Open.

Petenis peringkat 33 dunia menghasilkan sejumlah winner memukau demi mematahkan Evans pada game yang melibatkan empat deuce, salah satu game terpanjang di pertandingan tersebut. Ia lalu harus merelakan peluang match pointnya menghilang pada kedudukan 6-5 sebelum menutup babak tiebreak dengan memenangkan empat poin terakhir.

“Untuk kali pertama saya bisa melakukan hal itu,” aku Kecmanovic tentang usahanya mengamankan peluang match point. “Saya benar-benar membalikkan keadaan dan saya hanya berusaha fokus di momen itu.”

Setelah memenangkan set pertama dengan bantuan satu peluang break, petenis berusia 23 tahun mendapatkan peluang break pertama di set kedua dan ketiga, sebelum Evans membalikkan keadaan. Dari kedudukan 1-4, petenis berkebangsaan Inggris menyambar empat game secara beruntun dalam perjalanan membangun peluang untuk menutup pertandingan, tetapi dewi fortuna tidak berpihak kepadanya di babak tiebreak.

“Saya mengalami jatuh bangun, terutama di set ketiga setelah unggul dengan 4-1. Dengan suatu cara saya bisa bertahan dan sangat bersyukur saya masih berada di sini,” seru Kecmanovic.

Melenggang ke perempatfinal kedelapan pada musim 2022, Kecmanovic selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan keempat, Frances Tiafoe yang mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata Miralles dengan 6-1, 7-6 di babak kedua Japan Open.

Petenis AS, Tiafoe memenangkan babak tiebreak ke-13 secara beruntun demi mengklaim kemenangan atas Zapata Miralles dan melangkah ke perempatfinal Japan Open untuk kali pertama sekaligus perempatfinal keenamnya pada musim 2022.

“Saya pikir kunci mengatasi momen-momen krusial, seperti babak tiebreak dan semacamnya, adalah fokus dengan hal yang bisa anda fokus dan hanya bermain untuk menang, bermain dengan agresif,” ungkap Tiafoe tentang keberuntungan beruntunnya di babak tiebreak.

Tiafoe menyelesaikan pertandingan dengan menembakkan 12 ace dan memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga mengamankan lima dari enam peluang break point yang ia hadapi di sepanjang laga yang berlangsung selama 1 jam 32 menit. Kini ia terpaut dua kemenangan lagi untuk menyamai pencapaian pelatihnya, Wayne Ferreira yang melenggang ke final Japan Open musim 1999.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Miomir Kecmanovic, Frances Tiafoe, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/miomir-kecmanovic-jatuh-bangun-demi-perempatfinal-di-tokyo
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini