Miomir Kecmanovic Buyarkan Harapan Yoshihito Nishioka Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Okt 2022, 19:52 WIB
Miomir Kecmanovic buat Yoshihito Nishioka gigit jari di Tokyo

Miomir Kecmanovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Miomir Kecmanovic menghancurkan pesta petenis Jepang nomor 1, Yoshihito Nishioka dan para penonton di Tokyo ketika melakoni babak pertama Japan Open musim 2022.

Berkat kemenangan 2-6, 7-6, 6-2 atas juara Korea Open pekan lalu, Nishioka, petenis berkebangsaan Serbia mendapatkan kemenangan pertama di Japan Open pada penampilan keduanya di turnamen tersebut.

“Saya merasa begitu luar biasa setelah pada akhirnya bisa memenangkan pertandingan apik,” seru Kecmanovic usai klaim kemenangan pertama sejak US Open.

“Nishioka adalah lawan yang sangat sulit dihadapi. Ia tidak memberi anda banyak peluang. Ia mengembalikan banyak bola, jadi, pastinya sangat sulit bertanding melawannya, tetapi setelah terakhir kali kami bertanding di babak kualifikasi St. Petersburg musim lalu, saya merasa senang bahwa saya bisa menang kali ini.”

Kembali meramaikan Japan Open untuk kali pertama sejak musim 2019, petenis andalan tuan rumah, Yoshihito mengawali pertandingan dengan memukau. Setelah tertinggal 0-2, petenis berusia 27 tahun menemukan kekuatan sehingga ia mampu menyambar enam game secara beruntun.

Namun permainan goyah di set kedua yang Nishioka lakukan membantu petenis berkebangsaan Serbia menemukan ritme permainan dan meskipun petenis tuan rumah mencegah petenis berkebangsaan Serbia menutup set kedua pada kedudukan 5-3, petenis tuan rumah kesulitan melalui babak tiebreak yang berlangsung berat sebelah setelah kepercayaan diri petenis berkebangsaan Serbia semakin meningkat.

“Setelah set pertama, saya merasa sedikit lelah,” aku Nishioka. “Jadi, saya harus fokus dengan set kedua atau set ketiga. Saya harus memutus di mana saya harus memfokuskan diri. Tampaknya saya mendapatkan peluang untuk memenangkan set kedua, lalu saya mengerahkan semua energi saya.”

Petenis peringkat 33 dunia terus mendikte pertandingan di set ketiga hingga ia membangun keunggulan 4-0. Tetapi petenis tuan rumah terus berjuang sampai bola terakhir, termasuk mengamankan peluang match point pada kedudukan 1-5 dan dua peluang lain pada kedudukan 2-5. Tetapi kesalahan backhand yang ia lakukan mengantarkan Kecmanovic unggul dengan 2-1 dalam head to head mereka.

Kecmanovic yang menembakkan 12 ace pada laga yang bertahan selama 2 jam 10 menit, selanjutnya akan menantang petenis unggulan kedelapan, Dan Evans demi satu tempat di perempatfinal Japan Open.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon mengantongi kemenangan 6-3, 6-7, 6-2 atas petenis AS, Mackenzie McDonald. Berkat kemenangan tersebut, ia melampaui babak kedua dalam satu turnamen untuk kali pertama sejak ia memenangkan gelar di Astana musim 2021. Ia mencatatkan 0-14 di babak kedua suatu turnamen sejak memenangkan gelar di Astana.

Kwon harus menantikan pemenang pertandingan antara dua petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar melawan Pedro Martinez untuk menjadi lawannya di perempatfinal Japan Open.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Miomir Kecmanovic, Yoshihito Nishioka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/miomir-kecmanovic-buyarkan-harapan-yoshihito-nishioka-di-tokyo
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini