Mimpi Carlos Alcaraz Hadapi Bintang Tenis Ini Terwujud Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Mei 2021, 12:43 WIB
Carlos Alcaraz tantang Rafael Nadal di babak kedua Madrid Open 2021

Carlos Alcaraz tampil memukau di babak pertama Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Carlos Alcaraz bermimpi untuk membukukan laga babak kedua Madrid Open musim 2021 melawan rekan senegaranya, Rafael Nadal.

Petenis yang akan merayakan ulang tahun ke-18 pada hari Rabu (5/5) mengerahkan kemampuan terbaik demi memetik kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis tuan rumah di turnamen Masters 1000 pada penampilan keduanya di turnamen level tersebut. Ia debut di turnamen Masters 1000 ketika meramaikan Miami Open musim ini sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori di babak pertama.

“Saya merasa benar-benar senang. Ini kemenangan istimewa bagi saya karena terjadi di Spanyol, di La Caja Magica,” seru Alcaraz.

“Memenangkan pertandingan di turnamen Masters 1000 yang digelar di sini sungguh mengagumkan.”

Didukung para penonton yang jumlahnya dikurangi dari kapastias seharusnya di Manolo Santana Stadium, petenis peringkat 120 dunia mengungguli Mannarino dengan groundstroke yang mumpuni dan serangkaian forehand winner dalam proses merebut keunggulan 2-0.

Petenis tuan rumah mempertahankan keunggulan hingga berpeluang menutup set pertama pada kedudukan 5-4 dan ia mengkonversi peluang set point pertamanya dengan backhand winner menyilang yang tidak bisa diantisipasi.

Memasuki set kedua, petenis peringkat 120 dunia semakin tidak terbendung. Ia mendikte rally-rally dengan forehand yang agresif dan memperlihatkan sentuhan apik di area net, sehingga dengan kemenangan atas Mannarino, musim ini ia mencatatkan 7-7.

“Saya mengawali pertandingan dengan sedikit gugup. Saya mencoba bermain dengan agresif untuk menghilangkan rasa gugup saya dan mencoba menikmati bermain di sini, di hadapan para penonton di Madrid,” tutur Alcaraz.

Di babak kedua Madrid Open, Alcaraz akan bertemu dengan petenis unggulan pertama, Nadal untuk kali pertama dalam kariernya. Tetapi, kedua petenis telah berbagi lapangan dalam beberapa kesempatan untuk berlatih bersama pada musim ini. Ia dan Nadal bertemu di sesi latihan jelang Australian Open musim ini.

“Bagi saya, bertanding melawan Rafa adalah mimpi yang menjadi nyata. Sejak saya masih anak-anak, saya berharap melakoni pertandingan melawan Rafa dan kini saya akan berada di lapangan utama untuk melawannya. Pertandingan melawan Rafa akan menjadi pertandingan yang benar-benar istimewa,” tukas Alcaraz.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini membukukan laga babak kedua Madrid Open melawan rekan senegaranya, Matteo Berrettini. Petenis berusia 33 tahun, Fognini harus berjuang selama 2 jam 15 menit demi menyisihkan petenis tuan rumah, Carlos Taberner dengan 7-6, 2-6, 6-3.

Fognini dan Berrettini akan bertemu untuk kali kedua di turnamen ATP. Petenis berusia 33 tahun memenangkan pertemuan pertama mereka dengan dua set langsung di Italian Open, Roma musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Carlos Alcaraz, Adrian Mannarino, Rafael Nadal

339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini