Milos Raonic Jejakkan Kaki Di Semifinal Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Jun 2019, 04:38 WIB
Milos Raonic Jejakkan Kaki Di Semifinal Stuttgart

Milos Raonic

Berita Tenis: Milos Raonic melewatkan seluruh musim clay-court 2019 akibat cedera pada lutut kanannya. Tetapi petenis berkebangsaan Kanada tersebut tidak memperlihatkan kemunduran di Stuttgart Open (MercedesCup).

Petenis unggulan keenam, Raonic mengalahkan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 13 menit yang mengantarkan Raonic ke semifinal keduanya musim ini di turnamen pertamanya sejak Miami Open pada Maret lalu.

“Saya mendapatkan sedikit keberuntungan ketika mengawalinya dengan baik dan beruntungnya, servis saya bisa diandalkan. Bermain di grass-court baik bagi saya dan kembali ke sini dengan kenangan indah dari musim lalu,” ungkap Raonic yang lolos ke final di Stuttgart musim lalu (kalah dari Roger Federer).

“Ini grass-court. Lapangan ini banyak membantu saya. Saya bermain dengan benar-benar baik dalam empat, lima musim treakhir di musim grass-court, sehingga saya sangat menantikannya dan saya beruntung bisa mendapatkan peluang lain untuk bertanding di sini.”

Pertemuan sebelumnya antara Raonic melawan Fucsovics berlangsung di turnamen yang sama pada musim lalu. Petenis berusia 28 tahun, Raonic yang masih mencari gelar pertamanya musim ini, memenangkan keempat set melawan Fucsovics dengan jarak 6-4 atau lebih baik daripada itu.

Di pertemuan kali ini, runner up Wimbledon musim 2016, Raonic melesatkan 12 ace dan mengamankan satu-satunya break point yang dihadapinya. Fucsovics bekerja keras demi bertahan dalam laga perempatfinal tersebut, tetapi Fucsovics hanya bisa memenangkan 41 persen point dari servis kedua yang terbukti harus ia bayar mahal.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff tampil cukup dominan dengan servisnya ketika menyingkirkan Lucas Pouille dengan 6-4, 6-4. Struff yang mengklaim kemenangan pertama dari empat pertemuan melawan Pouille, melenggang ke semifinal pertamanya sejak melakoni final di Auckland awal musim ini (kalah dari Cameron Norrie).

Di semifinal, Struff akan berhadapan dengan Matteo Berrettini yang melumpuhkan Denis Kudla untuk kali kedua pada musim ini di Jerman. Petenis berkebangsaan Italia, Berrettini memenangkan 6-3, 6-3 dalam waktu 72 menit, satu bulan setelah pertemuan mereka di babak kedua Munich.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Milos Raonic, Marton Fucsovics, Jan Lennard Struff

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini