Milos Raonic Ikut-Ikutan Batalkan Niat Untuk Tampil Di Wimbledon 2021

Penulis: Dian Megane
Minggu 20 Jun 2021, 21:00 WIB
Cedera paksa Milos Raonic mundur dari Wimbldon 2021

Milos Raonic mundur dari Wimbledon untuk kali pertama sejak musim 2010

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Wimbledon harus kembali kehilangan wajah familiar lain di undian pertandingan mereka pada musim 2021 setelah Milos Raonic memutuskan untuk mundur akibat cedera betis.

Petenis yang kalah dari Andy Murray di final Wimbledon musim 2016 mengungkapkan dalam pernyataan yang ia rilis melalui media sosial banwa ia merasa sedih dan patah hati harus mengundurkan diri dari Grand Slam tersebut.

Petenis berkebangsaan Kanada juga terpaksa melewatkan French Open musim ini dan belum bermain di turnamen manapun sejak kekalahan di babak ketiga Miami Open. Sejauh ini pada musim 2021, ia baru melakoni 11 pertandingan di empat turnamen dan memenangkan tujuh di antarannya.

“Saya merasa sangat sedih dan patah hati bahwa saya tidak akan siap untuk berkompetisi di Wimbledon pada musim ini,” tulis Raonic yang mundur dari Grand Slam tersebut untuk kali pertama sejak musim 2010.

“Turnamen itu selalu menjadi puncak dari jadwal saya pada setiap musim. Saya bekerja keras untuk mempersiapkan diri demi beberapa turnamen terakhir. Pada hari kedua sampai hari terakhir, saya mencederai betis saya. Saya telah berusaha keras untuk memulihkan diri, tetapi mengalami sedikit kemunduran. Oleh karena itu, saya tidak akan siap untuk Wimbledon. Saya akan bekerja keras demi kembali beraksi secepatnya.”

Raonic telah mencatatkan 27-9 di Wimbledon dan ia menjadi petenis putra Kanada pertama yang melaju ke final Grand Slam nomor tunggal. Selain pencapaian luar biasa pada musim 2016, ia juga melaju ke semifinal pada musim 2014 dan lolos ke perempatfinal dalam dua kesempatan lain di Grand Slam yang digelar di London.

Petenis berusia 30 tahun, Raonic saat ini menghuni peringkat 18 dunia.

Dalam satu pekan terakhir, sejumlah nama besar telah memutuskan untuk mundur dari Grand Slam di London dengan alasan yang beragam. Di nomor tunggal putra, Rafael Nadal telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan berpartisipasi karena ia ingin mengambil jeda dari dunia tenis demi memulihkan kondisi fisik setelah melalui musim clay-court yang menuntut. Bahkan, Nadal juga mundur dari Olimpiade.

David Goffin juga mengundurkan diri setelah mengalami insiden cukup parah. Ia tergelincir dan mencederai pergelangan kaki kanannya ketika melakoni babak pertama Halle Open.

Di nomor tunggal putri, juara Australian Open musim 2021, Naomi Osaka juga memutuskan mundur setelah ia masih masih mengambil jeda dari dunia tenis akibat alasan pribadi. Tetapi, ia akan tetap berpartisipasi di Olimpiade.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Milos Raonic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/milos-raonic-ikut-ikutan-batalkan-niat-untuk-tampil-di-wimbledon-2021
1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini