Milos Raonic Dan Denis Shapovalov Melangkah Ke Babak Ketiga Di Miami

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Mar 2021, 08:44 WIB
Milos Raonic siap beraksi di babak ketiga Miami Open 2021

Milos Raonic hanya kehilangan tiga game di babak kedua Miami Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic tampil perkasa ketika mengukir kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Jordan Thompson di babak kedua Miami Open musim 2021.

Di pertandingan tersebut, petenis unggulan ke-12 memenangkan 22 dari 23 poin servis pertama melawan petenis berkebangsaan Australia, Thompson demi mencatatkan 8-1 di babak kedua Miami Open. Ia telah melaju ke babak ketiga dari delapan edisi terakhir dari turnamen Masters 1000 tersebut. Kekalahan satu-satunya di babak kedua Miami Open terjadi pada musim 2011 ketika ia debut di turnamen tersebut.

“Itu pertandingan yang sangat impresif bagi saya,” seru Raonic yang telah tiga kali melaju ke perempatfinal Miami Open (2014, 2016, 2018).

“Untuk mengawali turnamen dengan kemenangan seperti itu sangat positif. Saya tampil jauh lebih baik dengan servis saya daripada di turnamen terakhir. Saya juga merasa lebih baik secara fisik. Secara keseluruhan, saya senang dengan semuanya.”

Menantikan petenis berusia 30 tahun di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert. Petenis unggulan ke-20, Humbert sukses memetik kemenangan pertama di Miami ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa dengan 6-1, 6-4.

Raonic harus mengamankan dua peluang match point demi memenangkan pertemuan sebelumnya melawan Humbert di Paris Masters musim lalu.

Di aksi lain, rekan senegara Raonic, Denis Shapovalov berjuang habis-habisan demi mengamankan satu tempat di babak ketiga Miami Open. Sempat kecolongan set pertama, ia bangkit dan mengklaim kemenangan 6-7, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka.

Petenis unggulan keenam, Shapovalov tidak berada dalam kondisi terbaiknya setelah melakukan 11 pelanggaran ganda dan melakukan unforced error di momen-momen krusial. Tetapi, ia tidak berhenti untuk berjuang sebelum menempatkan dirinya dalam posisi kemenangan setelah 2 jam 58 menit.

Petenis kidal, Shapovalov menjadi petenis Kanada ketiga yang melaju ke babak ketiga Miami Open musim ini setelah Raonic dan Felix Auger Aliassime. Ia menikmati kesuksesan di Miami dengan melaju ke semifinal pada musim 2019.

Demi babak keempat, petenis berusia 21 tahun, Shapovalov akan menantang petenis unggulan ke-26 yang awal musim ini jadi juara di Delray Beach Open, Hubert Hurkacz. Petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz menembakkan 12 ace dalam perjalanan melumpuhkan petenis tuan rumah, Denis Kudla dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Milos Raonic, Denis Shapovalov, Ugo Humbert, Hubert Hurkacz

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini