Milos Raonic Bergabung Dengan Nadal Dan Djokovic Di Padang Pasir

Penulis: Dian Megane
Jumat 06 Des 2019, 20:24 WIB
Milos Raonic Bergabung Dengan Nadal Dan Djokovic Di Padang Pasir

Milos Raonic

Berita Tenis: Edisi ke-12 dari Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi akan digelar pada 19 – 21 Desember mendatang dengan menawarkan salah satu aksi pra-musim terkuat.

Sejak edisi pertama dari turnamen yang dimulai pada Januari 2009, sejumlah bintang tenis dari satu dekade terakhir telah berkompetisi di Abu Dhabi International Tennis Complex dengan delapan gelar dimenangkan secara imbang oleh Rafael Nadal dan Novak Djokovic, sementara dua gelar lainnya dimenangkan Andy Murray.

Di edisi ke-12, Nadal, Djokovic, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, dan Gael Monfils telah memastikan diri untuk berpartisipasi di turnamen tersebut.

Petenis lain yang mengkonfirmasi sebagai petenis keenam sekaligus petenis terakhir yang akan berkompetisi di Abu Dhabi adalah petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic. Raonic kembali ke Abu Dhabi untuk kali pertama sejak musim 2016. Ia berakhir sebagai runner up pada Januari 2016 setelah kalah dari Nadal dan ia mengincar untuk melalui turnamen di Abu Dhabi kali ini dengan apik setelah pada musim 2019 ia banyak menghadapi kendala.

Menyelesaikan musim 2016 di peringkat 3 besar, Raonic belum menemukan lagi performa yang mengantarkannya ke posisi tersebut setelah ia harus berjuang keras menghadapi sejumlah cedera, seperti cedera pergelangan tangan, betis, lutut, siku, dan punggung, masalah yang menghalangi langkahnya sejak musim 2017.

Dengan hanya memetik tiga kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dalam dua setengah musim terakhir, Raonic tidak bisa konsisten untuk tetap berada di peringkat 40 besar. Ia pun berjuang keras untuk keluar dari masa-masa gelap, mulai bermain dengan bebas cedera, dan mencari level permainan yang ia miliki dalam beberapa musim sebelumnya ketika ia menjadi pesaing kuat di Grand Slam.

Meski begitu, pada musim 2019 Raonic masih mencatatkan hasil yang cukup positif di Melbourne, Indian Wells, dan Stuttgart, tetapi ia masih belum bisa sepenuhnya pulih dan terhindar dari masalah.

Raonic harus mundur dari pertandingan melawan rekan senegaranya, Felix Auger Aliassime di Montreal akibat cedera punggung, cedera sama yang memaksanya melewatkan turnamen di Cincinnati dan US Open. Setelah itu, ia masih mampu melakoni dua pertandingan di Laver Cup sebelum kembali menepi sampai turun kembali di Wina pada Oktober lalu.

Raonic tidak bisa menemukan performa terbaiknya di Wina maupun Paris sehingga menyelesaikan musim ini di luar peringkat 30 besar untuk kali pertama sejak 2011. Hal tersebut membuatnya harus bekerja keras untuk kembali tampil prima di musim 2020 setelah mengunjungi dokter spesialis di Boston.

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championship, Milos Raonic

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini