Miliki Mental Baja, Nadal Jadi Inspirasi Davidovich Fokina

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Des 2020, 09:27 WIB
Rafael Nadal jadi inspirasi rekan senegaranya yang masih muda, Alejandro Davidovich Fokina

Rafael Nadal ketika beraksi di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Dalam pertandingan tenis, ada banyak kendala yang dihadapi petenis, baik secara fisik maupun mental, apalagi bagi petenis muda, Alejandro Davidovich Fokina.

Sejumlah petenis mungkin akan menghadapi sejumlah kendala secara fisik seperti kelelahan, tetapi hal yang lebih penting adalah sisi mental. Para petenis harus menghadapi banyak tekanan dan hal tersebut membutuhkan kekuatan mental sekuat baja. Petenis muda Spanyol merasa rekan senegaranya, Nadal bisa menjadi panutan untuk diikuti.

“Di Spanyol, kami memiliki petenis, Rafael Nadal, yang memiliki mental sekuat baja. Anda bisa belajar banyak darinya dengan menyaksikan bagaimana ia menangani pertandingan,” ungkap Davidovich Fokina.

Untuk mengatasi situasi dengan tekanan yang cukup tinggi, para petenis seringkali mencari bantuan dari psikolog dan banyak pihak percaya bahwa Nadal juga melakukan hal yang sama.

Namun baru-baru ini, pelatih juara French Open musim 2020, Carlos Moya menepis rumor semacam itu dan mengatakan, “Hal yang harus saya katakan adalah sejak saya bekerja sama dengan Rafa dan tanpa mengetahui apakah ia pernah mengunjungi mereka sebelumnya, saya belum pernah melihat dirinya membutuhkan bantuan dari ahli seperti itu. Saya bisa memastikan bahwa apa yang ia lakukan ketika ia stres, tidak ia pelajari di manapun. Ia juga tidak membaca atau diajari psikolog.”

Setiap penggemar Nadal akan sepakat dengan apa yang dikatakan Moya. Kekuatan mental petenis peringkat 2 dunia adalah bukan sesuatu yang bisa dilihat di petenis manapun dan hal tersebut tidak pernah bisa dipelajari.

Dalam pertandingan, ketika petenis berusia 34 tahun menghadapi tekanan yang cukup tinggi, ia selalu bisa memainkan permainan terbaiknya demi memenangkan pertandingan tersebut.

Ketika petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam cedera, ia selalu bisa kembali bangkit dan meraih kesuksesan. Ia merupakan pejuang sejati di olahraga ini dan semua orang bisa mengharapkan dirinya untuk tetap berjuang di masa yang akan datang.

Sampai saat ini, petenis peringkat 52 dunia, Davidovich Fokina belum pernah bertanding melawan rekan senegaranya yang begitu populer. Petenis berusia 21 tahun pernah memenangkan gelar Wimbledon musim 2017 kategori junior. Sejauh ini, ia telah mengantongi dua gelar ajang Challenger dan satu gelar ITF Futures.

Artikel Tag: Tenis, Alejandro Davidovich Fokina, Rafael Nadal

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini