Mike Tyson Beberkan Petenis Favoritnya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Mei 2020, 20:42 WIB
Mike Tyson Beberkan Petenis Favoritnya

Mike Tyson dan Novak Djokovic

Berita Tenis: Salah satu legenda tinju, Mike Tyson mengatakan bahwa petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic adalah petenis favoritnya setelah ia menikmati saat-saat menyaksikan pertandingan petenis berusia 32 tahun tersebut.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic merupakan salah satu anggota dari Tiga Besar. Anggota Tiga Besar lainnya adalah petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Roger Federer dan petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal.

Djokovic yang berambisi untuk memegang rekor sebagai petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak, menggenggam catatan positif dalam head to head melawan dua anggota Tiga Besar lainnya. Ia mencatatkan 27-23 melawan petenis berusia 38 tahun, Federer dan 29-26 melawan petenis yang telah mengoleksi 19 gelar Grand Slam, Nadal.

Meski penuh prestasi, Djokovic tidak luput dari cedera di sepanjang kariernya. Tetapi, ia mengalami cedera yang bahkan mengancam kariernya ketika ia memutuskan vakum selama enam bulan pada musim 2017 akibat cedera siku.

Namun, Djokovic kembali memperlihatkan permainan mumpuninya dengan mengklaim gelar Grand Slam pertama setelah lebih dari dua musim di Wimbledon 2018 yang mengantarkannya kembali ke peringkat 10 besar.

Setelah itu, Djokovic seakan tidak terhentikan setelah berhasil memenangkan US Open 2018 serta Australian Open dan Wimbledon 2019.

“Novak Djokovic adalah petenis favorit saya saat ini. Jika ia baik-baik saja, saya benar-benar ingin menyaksikan pertandingannya. Ia adalah favorit saya karena cara ia kembali dari cedera dan cara ja mengalahkan petenis sekelas Nadal dan Federer sungguh mengagumkan. Ia benar-benar pejuang sejati,” ungkap Tyson.

Djokovi mengawali musim 2020 dengan spektakuler setelah ia mengantongi 18 kemenangan beruntun dan mengklaim tiga gelar secara beruntun sebelum pandemi COVID-19 menangguhkan semua turnamen.

Djokovic mengantarkan Serbia memenangkan edisi perdana ajang tenis beregu putra, ATP Cup sebelum ia mengklaim gelar Australian Open kedelapan dalam kariernya, dan gelar kelima di Dubai setelah mengamankan tiga match point di semifinal melawan Gael Monfils.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Mike Tyson

1119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini