Meski Tertatih, Novak Djokovic Bukukan Satu Tempat Di Final Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Nov 2021, 09:35 WIB
Novak Djokovic hempaskan Hubert Hurkacz dari semifinal Paris Masters 2021

Novak Djokovic rayakan kemenangan di semifinal Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic harus kecolongan set pertama dan menghadapi set ketiga yang cukup mencengangkan di semifinal Paris Masters musim 2021.

Namun berkat kerja kerasnya, petenis berkebangsaan Serbia memastikan diri menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali ketujuh dalam kariernya.

Kemenangan 3-6, 6-0, 7-6 atas petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz di semifinal Paris Masters memastikan bahwa petenis berkebangsaan Serbia akan mengakhiri musim 2021 dengan bertengger di peringkat 1 dunia, mematahkan rekor Pete Sampras yang menorehkan pencapaian itu sebanyak enam kali (1993 – 1998).

“Saya hanya merasa bangga dan sangat senang,” seru Djokovic tentang pencapaian sensasional tersebut.

“Tentu hal tersebut adalah tujuan terbesar dan berusaha menjadi petenis peringkat 1 dunia sekaligus mengakhiri satu musim sebagai petenis peringkat 1 dunia selalu menjadi salah satu tujuan terbesar.”

“Melakukannya sebanyak tujuh kali dan melampaui idola masa kecil sekaligus panutan saya, Pete, sungguh luar biasa. Saya sangat bersyukur dan sangat terberkati bisa berada di posisi ini.”

Di partai puncak Paris Masters, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam akan berpeluang mematahkan rekor lain yang dimiliki petenis lain. Saat ini, ia menyamai Rafael Nadal sebagai petenis yang paling banyak mengantongi gelar Masters 1000 dengan mengantongi 36 gelar.

Setelah kecolongan set pertama, petenis berkebangsaan Serbia meresponnya dengan memenangkan set kedua tanpa balas melawan juara Miami Open musim 2021, Hurkacz dan memenangkan 10 dari 11 game demi membuka set ketiga dengan keunggulan 4-1.

Petenis unggulan ketujuh cukup kesulitan untuk menghasilkan winner melawan petenis berkebangsaan Serbia yang selalu tampak stabil dari area baseline dan berpeluang mengalahkan Hurkacz tanpa banyak kendala.

Namun plot dramatis terjadi ketika petenis unggulan ketujuh menemukan servis pertama yang mumpuni dan menyerang dengan groundstroke untuk menekan petenis peringkat 1 dunia, sehingga ia mampu menyamakan kedudukan 4/4 di babak tiebreak dan mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 4-5. Tetapi petenis berkebangsaan Serbia pantang menyerah dan akhirnya memetik kemenangan ketika pengembalian backhand volley petenis unggulan ketujuh terlalu melebar.

Meskipun Djokovic musim ini berhasil memenangkan tiga gelar Grand Slam pertama pada musim 2021, ia masih mencari gelar Masters 1000 pertama pada musim ini. Sebelum membawa pulang gelar Paris Masters, ia harus berhadapan dengan juara bertahan, Daniil Medvedev yang akan berusaha untuk membuat head to head keduanya menjadi 5-5.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Novak Djokovic, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-tertatih-novak-djokovic-bukukan-satu-tempat-di-final-paris-masters
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini