Meski Tertatih, Johanna Konta Pastikan Diri Menuju Semifinal Di Monterrey

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Mar 2020, 12:01 WIB
Meski Tertatih, Johanna Konta Pastikan Diri Menuju Semifinal Di Monterrey

Johanna Konta

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Johanna Konta bersusah payah demi melalui laga perempatfinal yang menantang di Monterrey Open pekan ini.

Setelah kecolongan set pertama, Konta harus bermain ekstra keras dari keterpurukan 2-5 di set penentu dan memunahkan dua match point sebelum melumpuhkan petenis muda Rusia, Anastasia Potapova dengan hasil cukup ketat 6-7, 6-3, 7-6.

“Saya pikir dari hasil akhir terlihat jelas. Itu pertandingan yang benar-benar ketat,” aku Konta. “Kondisinya juga sangat menyulitkan, sangat berangin. Hal itu menjadi kesulitan eksta bagi kami berdua untuk bermain. Tetapi saya pikir, kami berdua bermain dengan level yang luar biasa dan kami memainkan permainan penuh semangat bagi semua orang yang menyaksikan.”

“Secara pribadi, saya benar-benar lega saya mampu melalui pertandingan sengit seperti itu. Terutama, pertandingan semacam ini menjadi pertandingan pertama bagi saya pada musim ini dan bisa melaluinya, saya benar-benar senang.”

Petenis peringkat 16 dunia, Konta mengamankan satu match point pada kedudukan 3-5 di set ketiga dan satu lagi di babak tiebreak, sebelum menumbangkan petenis berusia 18 tahun, Potapova setelah 2 jam 40 menit.

Kerja keras Konta tersebut diganjar dengan sebuah tiket menuju semifinal pertamanya sejak French Open musim lalu.

Petenis nomor 1 Inggris, Konta yang melewatkan beberapa bulan terakhir pada musim 2019 akibat cedera lutut, menghasilkan ace dengan jumlah sama yang dihasilkan Potapova, 8 ace dan Konta mengkonversi empat dari 11 peluang break point yang diciptakannya pada pertemuan pertama melawan Potapova.

Sementara petenis peringkat 89 dunia, Potapova yang lolos ke perempatfinal ketiga dari tiga turnamen terakhir yang dilakoninya, lebih efektif dalam memenangkan poin dari servis pertamanya dibandingkan Konta, tetapi Konta tampil dengan sedikit lebih baik dan mematahkan usaha Potapova untuk mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 20 besar ketiga dalam kariernya.

Mempertaruhkan satu tempat di final, Konta akan menantang petenis unggulan kesembilan, Marie Bouzkova yang menundukkan petenis unggulan kedelapan, Wang Yafan dengan 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Monterrey Open, johanna konta, Anastasia Potapova, Marie Bouzkova

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini