Meski Tertatih, Francisco Cerundolo Tembus Semifinal Argentina Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Mar 2021, 14:12 WIB
Francisco Cerundolo melangkah ke semifinal Argentina Open 2021

Francisco Cerundolo tundukkan petenis unggulan demi melaju ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama di Buenos Aires musim 2021

Berita Tenis: Pekan lalu, Juan Manuel Cerundolo menjadi juara Cordoba Open. Pekan ini, kakaknya, Francisco Cerundolo terpaut dua kemenangan lagi untuk mengklaim gelar Argentina Open musim 2021.

Petenis peringkat 137 dunia melaju ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya berkat kemenangan 1-6, 6-3, 6-2 atas petenis unggulan keenam, Pablo Andujar di Argentina Open, Buenos Aires.

“Saya pikir dua pekan terakhir telah menjadi pekan yang luar biasa bagi saya, adik, dan keluarga saya, serta petenis dan penggemar Argentina,” seru Cerundolo.

Termasuk babak kualifikasi, kemenangan atas Andujar merupakan kemenangan keenam petenis berusia 22 tahun, termasuk menundukkan petenis unggulan ketiga, Benoit Paire. Ia hampir gagal memasuki undian utama pertandingan, setelah membutuhkan tiga set pada dua dari tiga pertandingan yang ia lakoni di babak kualifikasi.

“Saya benar-benar senang ketika berhasil melewati babak kualifikasi di turnamen ini, karena selalu menyulitkan untuk melalui babak kualifikasi. Kini, saya berada di semifinal,” seru Cerundolo.

Petenis peringkat 137 dunia mengawali Cordoba Open pekan lalu tanpa mengantongi kemenangan di turnamen WTA, seperti adiknya yang akhirnya menjuarai Cordoba Open. Tetapi performa petenis peringkat 137 dunia di Argentina Open tidak terlalu mengejutkan karena ia telah memenangkan 17 dari 19 pertandingan di ajang Challenger yang ia lakoni pada musim 2020, termasuk mengklaim gelar di Split, Guayaquil, dan Campinas.

Gebrakan petenis berusia 22 tahun di rumahnya sendiri, Buenos Aires menjadi hal yang sangat positif. Ia akan berusaha untuk mempertahankan hasil positif ketika ia menghadapi petenis unggulan kelima, Albert Ramos Vinolas demi satu tempat di partai puncak Argentina Open.

“Sejauh ini, Argentina Open menjadi turnamen favorit saya dan sungguh menyenangkan mendapati keluarga dan teman saya berada di sini, karena kami hanya bermain dua atau tiga pekan di Argentina. Sungguh mengagumkan mendapati mereka ada di sini,” tukas Cerundolo.

“Hal itu selalu memotivasi saya. Jadi, saya benar-benar senang bisa memberi mereka beberapa kemenangan dan membuat mereka gembira. Saya ingin terus melangkah dan memainkan permainan terbaik.”

Sementara itu, Ramos Vinolas memupuskan harapan Sumit Nagal yang melakoni perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya, ketika petenis berkebangsaan Spanyol melumpuhkan Nagal dengan 4-6, 6-2, 7-6 setelah 2 jam 26 menit.

Ramos Vinolas akan berusaha melaju ke final secara beruntun setelah pekan lalu ia menjadi runner up Cordoba Open.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Cordoba Open, Francisco Cerundolo, Albert Ramos Vinolas

10716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini