Meski Terseok, Daniil Medvedev Segel Satu Tiket Perempatfinal Vienna Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Okt 2020, 09:38 WIB
Daniil Medvedev melenggang ke perempatfinal Vienna Open 2020

Daniil Medvedev memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya di babak kedua Vienna Open

Berita Tenis: Misi balas dendam Daniil Medvedev berakhir dengan kesuksesan setelah ia berhasil menumbangkan Vasek Pospisil dengan 4-6, 6-3, 6-2 di Vienna Open pekan ini.

Setelah memastikan diri lolos ke perempatfinal Vienna Open, Medvedev mengungkapkan, “Itu pertandingan yang benar-benar sengit dan Vasek memainkan beberapa permainan yang luar biasa. Saya sangat senang ia tidak menyelesaikan pertandingan seperti di set pertama dan bermain dengan sedikit buruk. Saya mengambil peluang saya. Saya benar-benar senang melaluinya dan menantikan pertandingan selanjutnya.”

Pada Februari musim ini, petenis berkebangsaan Kanada, Pospisil berhasil menundukkan petenis unggulan keempat di Rotterdam. Meski petenis peringkat 81 dunia kembali tampil apik di awal pertemuan mereka di Vienna Open pekan ini, petenis unggulan keempat melakukan penyesuaian yang tepat demi melumpuhkan Pospisil setelah 1 jam 58 menit. Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan keempat unggul dengan 2-1 dalam head to head melawan petenis peringkat 81 dunia.

Titik balik muncul ketika Pospisil servis pada kedudukan 3-4 di set kedua. Petenis berusia 30 tahun unggul dengan 40/15 dan ia belum dipatahkan. Tetapi ia malah melakukan empat kesalahan secara beruntun sehingga ia seperti kehilangan momentum di pertandingan tersebut.

Petenis berkebangsaan Rusia pun memanfaatkan situasi tersebut, melangkah lebih dekat ke area baseline demi mengeluarkan Pospisil dari zona nyaman sebelum merebut dua game terakhir demi memaksakan set penentu.

Petenis berkebangsaan Kanada semakin merasa frustasi di set ketiga setelah ia melakukan kesalahan, sehingga memberi peluang break kepada petenis unggulan keempat. Pada paruh pertama set ketiga, petenis berkebangsaan Kanada bermain dengan agresif tanpa melewatkan banyak hal. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, pukulannya mulai tidak akurat dari area baseline.

Petenis berusia 24 tahun yang masih mengincar gelar pertamanya pada musim ini, langsung tancap gas, tidak menghadapi satu break point pun di sepanjang set ketiga sebelum menyelesaikan laga babak kedua Vienna Open dengan ace ke-17 demi membukukan laga perempatfinal melawan Kevin Anderson.

Petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Anderson masih bertahan di Vienna Open musim ini berkat kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Daniil Medvedev, Vasek Pospisil, Kevin Anderson

1409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini