Meski Telan Kekalahan, Denis Shapovalov Bangga Dengan Semangat Juangnya

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Jan 2022, 10:13 WIB
Denis Shapovalov tetap bangga dengan semangat juangnya di perempatfinal Australian Open 2022

Denis Shapovalov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meski kalah dengan hasil ketat dari Rafael Nadal di Australian Open musim 2022, Denis Shapovalov bangga dengan semangat juangnya di perempatfinal Grand Slam tersebut.

Petenis yang tampil di perempatfinal Australian Open untuk kali pertama, bangkit setelah kecolongan dua set pertama hingga berhasil menyamakan kedudukan, sebelum kalah 3-6 di set penentu.

“Saya merasa senang dengan cara saya mampu berjuang dan bangkit,” ungkap Shapovalov. “Saya pastinya menemukan permainan saya di akhir set ketiga dan keempat. Hal yang positif bisa mendapatkan waktu lebih di Grand Slam, mendapatkan peluang untuk berusaha menemukan permainan anda. Secara keseluruhan, itu turnamen yang positif bagi saya.”

Petenis unggulan ke-14 menundukkan petenis peringkat 3 dunia, Alexander Zverev demi membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal, tetapi ia kesulitan untuk mengatasi intensitas mantan petenis peringkat 1 dunia di awal pertandingan. Ia pung mengubah strategi dan memperlihatkan kedewasaan yang berkembang sebagai petenis dalam usaha bangkit di pertandingan tersebut.

“Saya hanya mengubah beberapa hal. Saya merasa saya mengembalikan banyak bola, jadi, saya hanya berusaha untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Begitu saya melakukannya, saya benar-benar bisa melihat servisnya dan mengembalikan dengan baik,” tambah Shapovalov.

Petenis yang kini tertinggal dalam head to head melawan Nadal dengan 1-4, tetap merasa frustasi dengan level permainan di set kelima.

“Sungguh mengesalkan kehilangan set itu. Saya pastinya merasa saya mendapatkan peluang dengan raket saya. Maksud saya, di set ketiga, keempat, dan kelima, saya merasa saya petenis yang lebih baik dan mendapatkan lebih banyak peluang. Hanya ada satu game yang buruk bagi saya,” tukas Shapovalov.

Kemenangan petenis unggulan keenam berarti ia masih mempertahankan peluang untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya pada pekan ini di Australian Open. Ketika ditanya tentang sang bintang tenis Spanyol, petenis berkebangsaan Kanada penuh dengan kekaguman dan mengakui seberapa tangguh petenis berusia 35 tahun tersebut.

“Rafa bermain dengan baik di set terakhir. Begitu ia mematahkan saya, ia mempertahankan service gamenya dan servis dengan benar-benar penuh tenaga. Ia pastinya memberikan banyak tekanan kepada anda, mengembalikan banyak bola, dan bermain dengan agresif ketika ia membutuhkannya. Mungkin lawal lain akan memberi saya sedikit kebebasan. Itu pastinya pertandingan yang sulit,” ujar Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Denis Shapovalov, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-telan-kekalahan-denis-shapovalov-bangga-dengan-semangat-juangnya
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini