banner babe

Meski Petik Kemenangan, Juan Martin Del Potro Pilih Mundur Dari Queen`s Club

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Jun 2019, 09:30 WIB
Meski Petik Kemenangan, Juan Martin Del Potro Pilih Mundur Dari Queen`s Club

Juan Martin del Potro

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin Del Potro kembali mengalami kemunduran dalam usaha untuk sepenuhnya berada dalam kondisi terbaik.

Petenis unggulan ketiga, del Potro dengan berat hati memutuskan untuk mundur dari Queen`s Club Championships akibat cedera pada lutut kanannya.

Del Potro tergelincir di dekat area net di game kedelapan set kedua ketika bertanding melawan petenis muda Kanada, Denis Shapovalov. Walaupun del Potro bertahan di laga babak pertama, ia menjalani pemeriksaan medis setelah ia merasa sakit dan lututnya bengkak.

Lawan del Potro di babak kedua, Feliciano Lopez pun menerima WO yang membawanya ke perempatfinal. Del Potro juga mundur dari nomor ganda yang berpasangan dengan Horacio Zeballos. Mereka akan digantikan Robert Lindstedt dan Artem Sitak.

Sejak mengalami cedera pada tempurung lutut di Shanghai pada Oktober lalu, del Potro baru melakoni lima turnamen. Ia kembali berkompetisi di Delray Beach pada Februari lalu, tetapi cedera kembali memaksanya menepi selama kurang lebih tiga bulan. Del Potro masih berharap ia bisa berkompetisi di Wimbledon.

Sebelum mengundurkan diri, del Potro terbukti masih terlalu konsisten bagi Shapovalov. Disaksikan 9.216 penonton, petenis unggulan ketiga, del Potro mengalahkan Shapovalov dengan 7-6, 6-4 dalam waktu 76 menit di Queen’s Club yang semua pertandingan pada hari Selasa (18/06) terpaksa ditunda setelah hujan tak juga kunjung reda.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Milos Raonic tampil meyakinkan demi memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas Marco Cecchinato. Menantikan Raonic di babak kedua adalah qualifier asal Slovenia, Aljaz Bedene yang menyisihkan petenis muda Australia, Alex De Minaur dengan 3-6, 6-4, 6-4.

Sementara petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille menumbangkan petenis tuan rumah, Jay Clarke dengan 7-6, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, Juan Martin Del Potro, Denis Shapovalov, Milos Raonic

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini