Meski Lalui Raih Kesuksesan, Rublev Berharap Bisa Tukar Ini Dengan Medvedev

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Nov 2020, 22:29 WIB
Andrey Rublev [kiri] dan Daniil Medvedev [kanan] wakili Rusia di ATP Finals 2020

Andrey Rublev [kiri] dan Daniil Medvedev [kanan] [image: getty images]

Berita Tenis: Andrey Rublev merupakan salah satu petenis yang penuh gebrakan pada musim 2020. Ia melalui musim yang gemilang setelah memenangkan lima gelar.

Petenis berkebangsaan Rusia masih bersemangat untuk membuktikan diri dan lebih banyak mengklaim kemenangan. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Sport24, ia mengekspresikan kegembiraannya atas pencapaian pada musim 2020.

Namun ia mengungkapkan bahwa ia ingin memenangkan turnamen yang lebih besar seperti memenangkan ATP Finals yang dimenangkan rekan senegaranya, Daniil Medvedev.

“Dalam hal kemenangan, Djokovic dan saya menyelesaikannya dengan cara yang sama. Tetapi saya lebih memilih indikator seperti Dani (Medvedev), dengan memenangkan gelar Masters 1000 di Paris dan ATP Finals atau bahkan hanya ATP Finals saja,” aku Rublev.

Petenis peringkat 8 dunia menyamai pencapaian Novak Djokovic pada musim ini dengan mengantongi 41 kemenangan. Ia juga mengklaim lima gelar yang terdiri dari tiga gelar turnamen level 500 dan dua gelar turnamen level 250.

“Tetapi ini masih perasaan yang keren, dengan fakta bahwa kami berhasil memenangkan banyak pertandingan. Itu rekor bagi saya, saya tidak pernah mencapai jumlah seperti itu,” tambah Rublev.

Kata-kata petenis yang musim ini debut di ATP Finals mengindikasikan bahwa ia rela menukar 41 kemenangan demi satu perjalanan yang luar biasa di turnamen yang lebih besar.

Salah satu mantan petenis kenamaan Rusia, Marat Safin melontarkan satu kritikan terhadap musim 2020 juniornya. Ia menginginkan petenis berusia 23 tahun memenangkan gelar Masters 1000 dan Grand Slam.

“Ia memenangkan lima turnamen, tetapi bukan gelar Masters 1000, bukan gelar Grand Slam. Novak memenangkan lebih sedikit gelar, tetapi tetap menjadi petenis peringkat 1. Andrey harus berganti dan memainkan turnamen yang lebih besar,” ungkap Safin.

Sebelum musim 2019, petenis berkebangsaan Rusia melampaui babak keempat Grand Slam hanya satu kali sejak debutnya di Grand Slam pada musim 2015. Tetapi pada musim 2020, ia melaju ke perempatfinal di US Open dan French Open, dan pencapaian tersebut mengantarkannya debut di ATP Finals.

Banyak rekan sesama petenis tidak terkejut dengan pencapaian Rublev pada musim 2020 dan mengharapkannya untuk menantang dirinya lebih jauh.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Andrey Rublev, Daniil Medvedev

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini