Meski Kejar Mimpi Besar, Bianca Andreescu Tetap Rendah Hati

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Des 2019, 23:25 WIB
Meski Kejar Mimpi Besar, Bianca Andreescu Tetap Rendah Hati

Bianca Andreescu ketika memenangkan gelar US Open musim 2019

Berita Tenis: Mengawali musim 2019 di luar peringkat 150 dunia, petenis muda Kanada, Bianca Andreescu melalui musim bak roller coaster yang membawanya mencicipi peringkat 5 besar.

Pada musim 2019, Andreescu berhasil mengklaim tiga gelar prestisius, yakni gelar di Indian Wells, Toronto, dan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, gelar US Open meski kenyatannya ia hampir melewatkan semua turnamen antara turnamen di Miami dan Toronto. Ia hanya melakoni satu pertandingan di French Open dan melewatkan keseluruhan musim grass-court akibat cedera bahu.

Namun, Andreescu mendapatkan kembali momentum begitu ia kembali ke lapangan dengan memenangkan gelar di rumahnya sendiri, Toronto dan US Open, sehingga menjadikannya petenis remaja pertama yang memenangkan gelar Grand Slam sejak musim 2006 dan menembus peringkat 4 besar pada Oktober lalu.

Demi mencegah cedera lebih jauh dan tetap prima jelang musim 2020, Andreescu memilih untuk berkompetisi di dua turnamen setelah US Open. Ia kalah di perempatfinal China Open, Beijing dari Naomi Osaka dan memutuskan mundur dari WTA Finals setelah pertandingan kedua fase grup karena mengalami cedera lutut ketika melawan Karolina Pliskova.

Hal tersebut menjadi skenario terburuk untuk menutup musim yang begitu gemilang, tetapi Andreescu siap untuk melupakan semua kemunduran tersebut dan berusaha sebaik mungkin untuk mengawali musim 2020 di Auckland.

Berusaha tetap rendah hati, Andreescu berhasrat untuk mengejar mimpi besar pada musim-musim mendatang, di antaranya berjuang demi gelar Grand Slam lainnya dan peringkat 1 dunia.

“Saya tidak tahu apakah musim 2020 bisa berjalan lebih baik daripada musim 2019. Musim 2019 seperti kisah Cinderella bagi saya. Saya selalu bermimpi menjadi petenis peringkat 1 dunia dan memenangkan banyak gelar Grand Slam,” aku Andreescu.

“Tetapi, saya tidak pernah menyadari semua hal lain seperti ketenaran dan perhatian. Saya sejujurnya tidak terlalu suka dengan hal itu. Sejak saya masih kecil, saya selalu menjadi orang yang tidak banyak menarik perhatian dan itu benar-benar bukan area saya.”

“Musim ini telah begitu luar biasa, mimpi yang menjadi nyata, meski berjalan naik turun dengan mencapai beberapa hasil luar biasa, tetapi juga mengalami hal yang menyulitkan. Bisa mencapai hal yang saya lakukan dengan semua hal yang saya lalui adalah hal yang luar biasa dan saya ingin berjuang demi peringkat 1 dunia di masa mendatang.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Bianca Andreescu

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini