banner babe

Meski Kalah Di Semifinal French Open, Johanna Konta Tak Miliki Penyesalan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jun 2019, 09:38 WIB
Meski Kalah Di Semifinal French Open, Johanna Konta Tak Miliki Penyesalan

Johanna Konta

Berita Tenis: Ada dua cara melihat perjalanan petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta di babak empat besar French Open, Roland Garros musim 2019.

Di satu sisi, Konta kalah di semifinal Grand Slam untuk kali ketiga secara beruntun dan kali ini petenis non unggulan, Marketa Vondrousova yang bertangggung jawab atas kekalahannya, bukan petenis peringkat 10 besar seperti Angelique Kerber yang mengalahkannya di Australian Open 2016 ataupun Venus Williams di Wimbledon 2017.

Di sisi lain, pencapaian tersebut menjadi puncak dari kebangkitan Konta di clay-court musim ini setelah mematahkan rekor kekalahan di turnamen clay-court pada musim-musim sebelumnya. Selain melenggang ke semifinal French Open – Grand Slam di mana ia belum pernah mengklaim kemenangan sebelumnya – Konta juga berakhir sebagai runner up di Rabat dan Roma. Musim ini pun ia mencatatkan 23-7 dan dipastikan kembali menembus peringkat 20 besar pada hari Senin (10/06) mendatang.

“Bagi saya, tidak ada hal yang membuat saya kecewa atau kesal. Maksud saya, saya kalah di pertandingan tenis, tetapi saya juga memenangkan lima pertandingan. Saya hanya bisa mengambil hal positif dari hal itu,” ungkap Konta.

Tak lupa, Konta juga memuji kemampuan lawannya yang masih muda.

“Saya pikir ia membaca permainannya dengan benar-benar baik. Dengan menjadi petenis kidal, ia menambahkan variasi. Cara bolanya kembali cukup berbeda. Saya pikir ia juga berkompetisi dengan benar-benar baik,” tambah Konta.

“Sejujurnya, saya merasa sangat nyaman dengan cara saya bermain dan dengan semua hal yang saya coba lakukan di lapangan. Saya pikir, saya tidak memiliki penyesalan apapun.”

“Saya pikir lawan saya bermain dengan sangat baik. Saya bangga dengan usaha saya menemukan jalan untuk mengatasi pertandingan itu. Saya bangga dengan usaha saya memperjuangkan poin-poin dan cara saya bertanding melawannya. Hanya saja, hal itu tidak berjalan sesuai keinginan saya.”

Hal selanjutnya bagi Konta adalah musim grass-court yang akan ia sambut dengan harapan baru.

“Tidak ada alasan kenapa saya tidak bisa memenangkan Grand Slam. Saya menempatkan diri saya dalam usaha untuk membuat satu langkah ekstra dan melenggang ke final. Saya masih memiliki banyak hal untuk dibanggakan. Bahkan jika saya berhenti bermain, saya telah melakukan banyak hal luar biasa dalam karier saya sejauh ini. Jadi, saya tidak kecewa. Tetapi, saya hanya termotivasi untuk terus melangkah maju dengan harapan suatu hari nanti berada dalam posisi memenangkan gelar Grand Slam. Saya mempercayai kemampuan saya untuk melakukannya dan kita lihat saja apakah hal itu bisa terjadi atau tidak,” jelas Konta.

Artikel Tag: Tenis, French Open, johanna konta, Marketa Vondrousova

2916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini