Meski Jadwal French Open Berubah, Feliciano Lopez Yakin Para Petenis Akan Lakukan Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Mar 2020, 12:19 WIB
Meski Jadwal French Open Berubah, Feliciano Lopez Yakin Para Petenis Akan Lakukan Ini

Feliciano Lopez [image: getty images]

Berita Tenis: Petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez berpikir bahwa banyak petenis tidak akan melewatkan French Open setelah pihak penyelenggara secara mengejutkan mengumumkan perubahan jadwal dari Mei menjadi September.

Petenis peringkat 56 dunia, Lopez mengungkapkan, “Kita menghadapi situasi darurat. Jika pada akhirnya hal itu benar-benar terjadi, saya membayangkan para petenis ingin bertanding dan beberapa saja yang akan melewatkannya.”

“Perubahan lapangan biasanya terjadi pada kami di Davis cup, yang berubah dari satu lapangan ke lapangan lain kurang dari lima hari. Bahkan Wimbledon, hanya terpaut tiga pekan dengan French Open, dari clay-court menjadi grass-court.”

Selain masih aktif sebagai petenis, petenis berusia 38 tahun, Lopez juga merupakan direktur turnamen Madrid Open, salah satu turnamen clay-court yang dibatalkan karena pandemi virus corona.

Madrid Open awalnya dijadwalkan akan digelar pada 2 Mei dan Lopez mengungkapkan bawa tidak ada peluang bagi turnamen tersebut untuk mengikuti jejak langkah French Open dan menemukan tanggal pengganti pada musim 2020.

“Sayangnya kami tidak mendapatkan tanggal baru untuk menggelar Madrid Open. Semua pihak di Madrid tentu merasa sedih. Itu kemunduran besar, tetapi kami menantikan edisi 2021,” tambah Lopez.

Sementara itu, seperti halnya petenis lain, saat ini Lopez tidak memiliki akses untuk memasuki lapangan, tetapi ia melakukan semua hal yang bisa ia lakukan untuk tetap bugar.

“Saya melakukan banyak olahraga mengayuh. Saya juga memiliki bola-bola medis, berlari di mana pun saya bisa berlari, dan berdiskusi dengan pelatih saya melalui video. Sedikit melakukan semuanya sambil menantikan bagaimana semua ini akan berakhir,” tukas Lopez.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Madrid Open, feliciano lopez

311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini