banner babe

Meski Disudutkan, Daniil Medvedev Tetap Raih Kemenangan Di Shanghai

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Okt 2019, 23:24 WIB
Meski Disudutkan, Daniil Medvedev Tetap Raih Kemenangan Di Shanghai

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Daniil Medvedev bisa bernafas lega pada hari Kamis (10/10) waktu setempat ketika ia mencetak kemenangan ke-56 pada musim ini di Shanghai Masters.

Petenis berkebangsan Rusia, Medvedev masih tampil apik, tetapi dipaksa bermain ekstra keras oleh qualifier asal Kanada, Vasek Pospisil sebelum mengklaim kemenangan ketat 7-6, 7-5 dalam waktu 2 jam 5 menit demi satu tempat di perempatfinal.

Pospisil menyia-nyiakan lima set point di set pertama setelah Medvedev bangkit kembali dari kedudukan 4-5, 0/40 dan juga pada kedudukan 5/6 dan 6/7 di babak tiebreak. Peluang terbaik Pospisil untuk merebut set pertama muncul pada kedudukan 15/40 di game kesepuluh, tetapi peluang emas tersebut menguap begitu saja.

“Saya tertinggal dan harus menghadapi lima set point, begitupun pada kedudukan 2/5 di babak tiebreak. Saya hanya berusaha untuk memenangkan setiap poin yang saya hadapi dan akhirnya hal itu bekerja dengan baik,” ujar Medvedev.

Medvedev membawa momentum tersebut memasuki set kedua dengan merebut keunggulan 2-0, tetapi Pospisil menolak untuk menyerah. Dengan kerja kerasnya, Pospisil berhasil mengimbangi Medvedev, tetapi usaha tersebut tidak cukup kuat untuk menahan langkah Medvedev.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan ketiga, Medvedev yang telah memastikan diri terkualifikasi di ATP Finals yang akan digelar di London pada November mendatang, mencatatkan 26-3 di turnamen hard-court sejak Juli lalu, termasuk lolos ke lima final secara beruntun. Total musim ini Medvedev mencatatkan 42 kemenangan di turnamen hard-court dan melenggang ke delapan final.

Petenis peringkat 4 dunia, Medvedev musim ini telah mengantongi tiga gelar, yakni gelar di Sofia, Cincinnati, dan St, Petersburg. Demi mendapatkan peluang untuk memenangkan gelar keempat musim ini, Medvedev selanjutnya harus berduel melawan petenis unggulan kesepuluh, Fabio Fognini yang membutuhkan waktu 1 jam 47 menit demi menyisihkan petenis unggulan ketujuh, Karen Khachanov dengan 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Daniil Medvedev, Vasek Pospisil, Fabio Fognini, Karen Khachanov

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini